Tingkatkan Kenyamanan, Jasa Yasa segera Bangun Pedestrian di Balekambang

Mar 26, 2017 19:21
Direktur Usaha PD Jasa Yasa, Faiz Wildan
Direktur Usaha PD Jasa Yasa, Faiz Wildan

Direktur Usaha Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa, Faiz Wildan menyampaikan kepada MALANGTIMES, bahwa perusahaan daerah yang dipimpinnya sekarang akan terus meningkatkan pelayanan kepada pengunjung. 

Baca Juga : Dosen UM yang Sempat Positif Covid-19, Sudah Diperbolehkan Meninggalkan Rumah Sakit

Untuk menunjang itu, salah satu program yang akan segera direalisasikan adalah pembangunan pedestrian.

Menurutnya, banyak wisatawan yang kesulitan menuju area Pura Amerta Jati, terutama saat kunjungan membludak. 

"Kasihan pengunjung, tidak bisa berjalan kaki karena banyaknya kendaraan yang melintas, kalau ada pedestrian kan bisa lebih leluasa," ucap Wildan kepada MALANGTIMES.

Menurut keterangan Wildan, jumlah pengunjung saat liburan atau akhir pekan bisa mencapai puluhan ribu. Jumlah kendaraannya pun meningkat, memenuhi seluruh area parkir.

Yang menjadi masalah, ada sebagian pengunjung yang tidak tertib, memarkir kendaraan seenaknya, sehingga mengganggu pengunjung lainnya.

"Jumlah petugas kami sangat terbatas, tidak mungkin sanggup mengatur semua kendaraan. Menurut kami solusi terbaik adalah membangun pedestrian, supaya pejalan kaki tidak terganggu," jelasnya. 

Baca Juga : Gegara Ahok Diskon BBM untuk Ojol, Said Didu dan Arsul Soni Malah 'Perang' di Twitter

Selain membangun pedestrian, Wildan sudah melakukan beberapa upaya pembenahan, di antaranya penataan pedagan kaki lima, yang sebelumnya semrawut menjadi lebih tertib.

"Dulu semrawut, sekarang sudah kami benahi secara perlahan menjadi lebih tertib," imbuhnya.

Meskipun tidak mudah mengajak pedagang kaki lima untuk berbenah, namun dirinya berkomitmen mengajak para pedagang berfikir positif, mengedepankan kepentingan bersama untuk memajukan pariwisata di Pantai Balekambang. 

"Prinsip saya sederhana, pengunjung senang, pedagang senang, dan Jasa Yasa senang, jangan sampai ada di antaranya yang dirugikan," pungkas Wildan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Perusahaan Daerahpembangunan pedestrian

Berita Lainnya

Berita

Terbaru