Penuhi Nadzar, Aremania Gaek Ini Jalan Kaki dari Stadion Kanjuruhan Menuju Kantor Arema

Mar 18, 2017 14:57
Joko Wicaksono (pakai topi biru), Aremania yang melakukan aksi jalan kaki dari Kepanjen hingga Kantor Arema FC untuk melunasi nadzarnya, Sabtu (18/03) (Foto: Nana/ MalangTIMES)
Joko Wicaksono (pakai topi biru), Aremania yang melakukan aksi jalan kaki dari Kepanjen hingga Kantor Arema FC untuk melunasi nadzarnya, Sabtu (18/03) (Foto: Nana/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Loyalitas dan kecintaan Aremania gaek satu ini terhadap Arema FC, tak hanya sekedar slogan atau retorika belaka, tetapi telah meresap dalam darah dan hatinya.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Ini dibuktikan oleh Joko Wicaksono (64) Aremania dari Korwil Kasin Ban yang melakukan aksi jalan kaki dari Stadion Kanjuruhan Kepanjen menuju Kantor Arema FC di Jalan Kertanegara No 7 Kota Malang.

Aksi jalan kaki ini sebagai bentuk nadzar-nya atas keberhasilan Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2017, setelah dua tahun Joko menunggu prestasi tersebut.

"Saya punya nadzar apabila Arema gondol Piala Presiden, akan saya rayakan dengan berjalan kaki dari Kepanjen ke kantor Arema di Kota," ungkapnya saat ditemui sedang berjalan di Jln. Panglima Sudirman, Kepanjen, Sabtu (18/03).

Joko yang telah berusia lebih setengah abad ini, dalam melaksanakan nadzar-nya dikawal simpatisan Korwil Kasin sebanyak 7 unit sepeda motor dan mendapatkan pengawalan Satlantas Polres Malang serta 1 unit ambulan Sie Dokkes Polres Malang.

"Iya saya ditemani nawak-nawak Aremania Kasin dan kepolisian agar perjalanan ini lancar dan tidak ganggu lalulintas," ujar Joko yang juga mengucapkan terimakasihnya kepada kepolisian dan rekan Aremania lainnya.

Dia juga menyampaikan dalam aksinya ini, telah mempersiapkan fisiknya sebaik mungkin. Sebagai informasi jarak tempuh yang akan dilalui Joko yaitu dari titik berangkat Stadion Kanjuruhan Kepanjen sampai Kantor Arema FC sekitar 23 kilometer.

Baca Juga : Hingga Pertengahan April, 4 Kali Tanah Longsor Terjadi di Kota Batu

Jarak  tempuh dengan jalan kaki bisa menghabiskan waktu sekitar 4 jam 31 menit. Dengan kondisi tersebut Joko sejak kemarin telah mempersiap dirinya.

"Tidak ada persiapan khusus sebenarnya, cuma olahraga ringan, minum jamu dan tidur secukupnya," ujar Joko yang terlihat sumringah berjalan kaki dengan membawa kertas bertulisan "Uklam Nejnap-Ngalam".

Aksi nadzar Joko ini juga sebagai sebuah motivasi bagi Arema dari para pendukung setianya agar selalu tampil perkasa dan bermain gemilang di masa depan.

"Semoga kedepan Arema FC bisa tambah sukses, tampil bagus dan menghibur serta bisa juara di liga apapun," pungkasnya.

Topik
Arema FCStadion KanjuruhanPiala Presiden
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru