Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Suranaree University Thailand Buka Beasiswa bagi Mahasiswa Universitas Brawijaya

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

15 - Mar - 2017, 15:11

Bahas Kerjasama Internasional: Dean Institute of Science Suranaree University of Techology Santi Maensiri (tengah batik gelap) dan Dekan Fakultas MIPA UB Adi Susilo (tengah batik ungu) pada Rabu (15/3/2017). (foto: Wahida Rahmania Arifah)
Bahas Kerjasama Internasional: Dean Institute of Science Suranaree University of Techology Santi Maensiri (tengah batik gelap) dan Dekan Fakultas MIPA UB Adi Susilo (tengah batik ungu) pada Rabu (15/3/2017). (foto: Wahida Rahmania Arifah)

MALANGTIMES - Salah satu perguruan tinggi ternama Thailand, Suranaree University of Technology (SUT), membuka kesempatan bagi mahasiswa MIPA Universitas Brawijaya Malang untuk melanjutkan studi. 

Kepada MALANGTIMES, Dean Institute of Science Suranaree University of Techology Santi Maensiri menjelaskan bahwa saat ini ada 11 mahasiswa asal Indonesia yang menempuh studi di sana. 

Menurut pria yang fasih berbahasa Inggris itu, Suranaree University of Technology adalah pilihan tepat untuk melanjutkan studi. "Universitas kami merupakan yang paling produktif di Thailand. Banyak penelitian yang telah kami publikasikan di jurnal akademik internasional," ungkap pria bergelar profesor itu di sela-sela kunjungannya ke Fakultas MIPA Universitas Brawijaya, Rabu (15/3/2017).

Santi juga mengatakan banyak program beasiswa yang ditawarkan Suranaree University of Technology. Program beasiswa itu salah satu contohnya adalah PhD Scholarship for ASEAN Student. Yakni program magister dan doktoral yang ditempuh selama lima tahun yang diperuntukkan bagi mahasiswa di kawasan ASEAN. 

Disinggung soal bahasan research collaboration atau penelitian bersama yang akan dilakukan bersama Universitas Brawijaya, Santi mengungkapkan bahwa tema penelitian masih akan dibahas. Meski begitu, penelitian yang dilakukan dimungkinkan terkait isu teknologi dan energi alam. 

Sementara itu, Dekan Fakultas MIPA Universitas Brawijaya Adi Susilo menjelaskan, kedatangan rombongan Institute of Science Suranaree University of Technology tak lain karena mereka pernah bertemu dalam konferensi internasional pada Desember 2016 silam. 

"Waktu itu sama-sama ketemu, lalu mereka tertarik untuk datang langsung ke Universitas Brawijaya dan membahas pertukaran mahasiswa, dosen, dan rencana untuk melakukan penelitian internasional bersama," ucapnya. (*)


Topik

Pendidikan Institute-of-Science-Suranaree-University-of-Techology MIPA-Universitas-Brawijaya-Malang Beasiswa-Mahasiswa-Universitas-Brawijaya


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus