Rendra Kresna Janji Benahi Stadion Kanjuruhan

Mar 14, 2017 21:04
Rendra Kresna (tengah) sebelum memberi sambutan pada penyambutan tim Arema FC (foto Hendra Saputra/MALANGTIMES)
Rendra Kresna (tengah) sebelum memberi sambutan pada penyambutan tim Arema FC (foto Hendra Saputra/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Arema FC yang menjadi kampiun Piala Presiden 2017 menjadi perhatian khusus Bupati Malang, Rendra Kresna.

Ia berencana membenahi fasilitas di Stadion Kanjuruhan yang menjadi home base Singo Edan selama ini.

Sejak dibangun pada tanggal 9 Juni 2004, stadion ini diresmikan penggunaannya oleh Presiden kelima, Megawati Soekarnoputri.

Saat pembukaan, digelar pertandingan kompetisi Divisi Satu Liga Pertamina tahun 2004, antara Arema melawan PSS Sleman. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Arema 1-0.

Stadion berkapasitas 40.000 penonton ini hanya memiliki teduhan yang berada di tribun VIP.

Keinginan Rendra Kresna menambah teduhan di sisi timur disampaikan saat menerima tim Arema FC, Selasa (14/3/2017) pagi tadi di Pendopo Kabupaten Malang.

"Kelas stadion itu nanti akan kita tingkatkan. Lampu  tribun diupayakan secara bertahap nanti bisa keliling tidak hanya di VIP. Sekarang ini yang memiliki tempat teduhnya itu kan masih di VIP. Nanti akan kita lakukan secara bertahap keliling. Yang tribun timur Insyaallah tahun depan sudah dipasang. Kalau untuk peningkatan kualitas lampu Insyaallah dalam waktu dekat ini. Sebelum ada verifikasi faktual semua harus sudah harus terpasang," papar Rendra.

Lebih lanjut, Rendra Kresna ingin sarana prasarana stadion yang juga sempat menjadi home base Persekam Metro FC ini lebih memadai untuk kebanggaan warga Malang Raya.

"Saya kira kalau dari sisi tim, official, pelatih dan pemain sudah bagus. Yang perlu ditingkatkan kita adalah sarana prasarana penunjang terutama homebase-nya Arema yang ada di Stadion Kanjuruhan. Nanti di sana juga harus disediakan tempat untuk masyarakat yang difabel atau mereka yang memiliki keterbatasan agar juga bisa menonton Arema sebagai kebanggaannya," kata Rendra.

Selain itu, Rendra Kresna juga mengucapkan kegembiraannya atas pencapaian Arema FC membawa pulang Piala Presiden 2017, setelah menyingkirkan Pusamania Borneo FC dengan skor telak 5-1.

"Ya kita bersyukur bahwa Allah memberkahi Arema FC menjadi juara di Piala Presiden 2017, saya kira ini juga merupakan hadiah pada masyarakat pecinta sepak bola," ujar Rendra.

"Bonus itu pasti disediakan oleh Presiden Klub maupun oleh klub yang menjadi stimulan bagi mereka untuk selalu punya semangat menjadi pemenang," sambungnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Pemkab Malang ini berharap persepakbolaan di Malang semakin baik. Pasalnya sepak bola sekarang selain bisa menjadi kebanggaan juga untuk hiburan rakyat.

"Di Indonesia ini sepak bola ini jangan sampai terkesan sebuah teror horor. Sepak bola itu hiburan yang menyegarkan dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Kemenangan ini harus jadi penyemangat untuk nanti selain akan bertanding persahabatan dengan Timnas, ini juga akan mulai gelar pertandingan paling bergengsi di Liga 1 Insyaallah April," jelas Rendra.

Topik
Rendra Kresnabenahi stadion kanjuruhanArema FCPiala Presiden
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru