Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Menteri Sosial Bantah Isu KH. Hasyim Muzadi Meninggal dan Pembuluh Darah Pecah

Penulis : imam syafii - Editor : Lazuardi Firdaus

11 - Mar - 2017, 20:13

Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri evaluasi bantuan non tunai di Hotel Horison Ultima Malang (foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri evaluasi bantuan non tunai di Hotel Horison Ultima Malang (foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES  - Terkait isu Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) RI, KH Hasyim Muzadi yang beredar di media sosial meninggal dan pembuluh darah pecah, Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa menepis isu tersebut tidak benar.

Ketua Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama ini  menyampaikan memang kondisi Hasyim Muzadi sekarang dirawat di Rumah Sakit Lavalete Malang dalam masa pemulihan. Hal tersebut diungkapkanya saat menghadiri rapat koordinasi dan evaluasi bantuan pangan non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) di Hotel Horison Ultima Malang, Sabtu (11/3/2017) malam.

Khofifah menjelaskan sekitar pukul 13.30 WIB siang tadi ia mendengar kabar bahwa Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikam di Jalan Cengger Ayam itu dirawat di rumah sakit ruang Intensive Care Unit (ICU) RS Lavalette. Ia langsung bergegas menjenguk bersama rombongan tim Menteri Sosial.

"Saat saya menjenguk beliau sedang mendapat perawatan intensif dari tim medis," ungkap Khofifah.

Dalam kunjungannya Khofifah belum sempat berkomunikasi dengan KH. Hasyim Muzadi, lantaran yang bersangkutan membutuhkan istirahat lebih.

"Saya ke sana beliauna dalam keadaan istirahat. Jadi saya hanya berdoa agar kondisinya membaik," terangnya. Kabar yang ia terima dari tim medis pihak rumah sakit menyatakan bahwa kondisi KH. Hasyim Muzadi berangsur membaik.

Sedangkan terkait isu pembuluh darah pecah yang terjadi pada KH. Hasyim Muzadi itu sama sekali tidak benar.

“Pengamatan saya, pembuluh nadinya baik kok, serta tekanan darahnya juga normal. Saya mohon kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan beliau agar bisa segera sembuh dan bisa pulang kerumahnya," ujar Khofifah.

Sekitar 30 menit Khofifah menjenguk KH. Hasyim Muzadi ia langsung berangkat menuju Pujon untuk melaksanakan program kerjanya. 


Topik

Peristiwa media-sosial Nahdlatul-Ulama Hasyim-Muzadi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

imam syafii

Editor

Lazuardi Firdaus