Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Bantu Angkut Penumpang Terlantar, Kapolresta Malang pun Turun Jalan jadi Sopir

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Redaksi

08 - Mar - 2017, 18:09

Kapolres saat menjadi sopir dan mengangkut penumpang terlantar (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kapolres saat menjadi sopir dan mengangkut penumpang terlantar (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Banyaknya penumpang terlantar di sejumlah titik akibat aksi mogok sopir angkutan kota (angkot) membuat Kapolres Kota Malang,  AKBP Decky Hendarsono ikut turun ke jalan membantu mengantar para penumpang yang terlantar.

Bahkan ia mengemudikan sendiri mobilnya untuk mengantarkan penumpang yang terlantar di Stasiun Kota Baru.

Ia sendiri mengaku sudah dua kali menjadi sopir dan mengantarkan penumpang terlantar mulai dari Stasiun Kota Baru sampai Terminal Arjosari. 

"Saya tadi menggunakan mobil bak terbuka Sabhara Polres dan mengantarkan penumpang dari Stasiun ke Landungsari," ujar AKBP Decky. 

Dengan menggunakan  mobil Sabhara Polres Malang Kota, perwira polisi dua melati di pundak itu pun dengan santai menjadi sopir bagi para penumpang terlantar ke Terminal Landungsari.

"Ya ini juga sebagai bentuk kepedulian kami pada masyarakat. Ini juga membuktikan bahwa angkot masih dibutuhkan masyarakat. Kami berharap para sopir angkot ini bisa segera beroperasi sambil menunggu keputusan lebih lanjut dari Pemkot Malang. Kami berharap segera ada keputusan tegas agar kondisi seperti ini tidak sampai berlarut-larut," bebernya.

Tak hanya Kapolres Polres Malang Kota yang menjadi sopir mengantarkan para penumpang, Ketua DPRD Kota Malang Arif Wicaksono  juga ikut menjadi pengemudi relawan khusus dengan menjemput anak sekolah.


Topik

Peristiwa penumpang-terlantar aksi-mogok sopir-angkutan-kota


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Redaksi