Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Anak Muda Malang Gemar Pakai Kaos, The Tee Factory Surabaya Ekspansi ke Malang

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Lazuardi Firdaus

08 - Mar - 2017, 15:26

The Tee Factory, clothing line asal Surabaya kini merambah pasar Malang. Store mereka berada di Malang Town Square US5 Nomor 5. (foto Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
The Tee Factory, clothing line asal Surabaya kini merambah pasar Malang. Store mereka berada di Malang Town Square US5 Nomor 5. (foto Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Fesyen anak muda Malang rupanya menarik clothing line sukses asal Surabaya untuk ekspansi bisnis ke Malang. Menawarkan busana siap pakai dan layanan desain sesuai keinginan pelanggan, The Tee Factory siap bersaing dengan label lokal Malang. 

Baca Juga : Fashion Hijab Wud Hadirkan Koleksi Baru, Pertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

The Tee Factory adalah clothing line besutan warga Surabaya bernama Eka Agustina. Eka mengaku berani merambah Malang sejak Mei 2016 karena potensi pasar Malang, terutama kalangan anak muda.

"Saya lihat orang Malang suka desain yang unik, terutama karya sendiri. Dan saya lihat di Malang mayoritas fesyen mereka pakai kaos. Saya rasa produk saya pasti masuk di Malang," ujarnya kala ditemui MALANGTIMES di gerai The Tee Factory di Malang Town Square US 5 Nomor 5, Rabu (8/3/2017).

Eka pun memuji anak muda Malang yang berani menunjukkan kreativitas. Oleh sebab itu, ia menyediakan jasa desain sendiri kaos berbahan katun kombet. Proses pengerjaanya hanya butuh waktu sekitar satu jam.

"Sebenarnya saya produksi sendiri dari kaos dan printing. Kalau range harga custom satuan mulai dari Rp 120 ribu tergantung desain. Tapi apabila ada yang mau bikin, bisa juga bawa kaos atau jaket sendiri, kami layani costum desain dari mulai harga Rp 65 ribu," jelas Eka. 

Soal pasar anak muda Malang, Eka mengaku banyak desain kaos bertuliskan nama band terkenal seperti Avenged Sevenfold yang diburu pembeli.

Baca Juga : Sarung Tangan Mirip Kulit Manusia Bisa Cegah Covid-19? Unik atau Seram Ya?

Usaha clothing line yang sukses di Pakuwon Trade Center Surabaya itu rupanya tidak hanya menyasar kalangan anak muda saja lho. 

"Kami juga menyediakan ukuran dari bayi. Mau dari model pendek, panjang sampai warna apa pun kami layani," tuturnya. Kesuksesan Eka dengan usaha The Tee Factory tidak datang tiba-tiba. Bermodal Rp 100 juta, Eka memulai usaha ini dari bawah. Meski tak menyebut pasti, Eka mengaku suka dan duka bisnis kaos membuatnya kini merasakan manisnya. Dalam sebulan ia mampu meraup omzet hingga Rp 200 juta. 

Selain dapat melakukan pembelian baik di store Surabaya dan Malang, Eka juga mulai merambah penjualan online lewat laman resmi www.theteefactoryindonesia.com. (*)


Topik

Gaya malang-kota-mode Anak-Muda-Malang The-Tee-Factory mengawal-malang-jadi-kota-mode


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Lazuardi Firdaus