Kuyjek, Ojek Online Mahasiswa Malang Langganan Cewek

Feb 06, 2017 11:54
Inilah akun official LINE@ ojek online karya mahasiswa Malang, Kuyjek (via LINE)
Inilah akun official [email protected] ojek online karya mahasiswa Malang, Kuyjek (via LINE)

MALANGTIMES - Jangan buru-buru terlena dengan sarana transportasi online yang kini berbondong-bondong hadir di Kota Malang.

Sebab, banyak pula jasa transportasi berbasis aplikasi karya arek Malang yang patut kamu tahu nih.

Selain Ojek Baper dan AYOjek yang diulas pertama kali oleh MALANGTIMES, ada ojek online teranyar. Kuyjek, begitulah sebutan untuk jasa ojek dan kurir yang bisa dipesan lewat aplikasi LINE itu. 

Sang pengagas adalah Rizki Kurniawan. Peluang besar jasa ojek online di Malang dimanfaatkan betul oleh mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) itu dengan menggandeng seorang kawan. 

"Saya sama satu teman kontrakan memutuskan untuk membuat ojek online menggunakan aplikasi [email protected] Mulai survey harga dengan pesaing dan mempelajari pesaing," jelas pria yang akrab disapa Rizki itu, saat ditemui MALANGTIMES, Senin (6/2/2017).

Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis itu merekrut sesama mahasiswa untuk bergabung di bisnis ojek online miliknya.

Kuyjek yang dibuat pada 24 November 2016 silam itu awalnya punya 10 tukang ojek. Kini, ada 13 orang mahasiswa UB dan UMM yang bergabung. 

Rizki punya alasan mengapa ia memilih mahasiswa sebagai tukang ojek Kuyjek. "Karena mahasiswa nanti kesannya teman sendiri, trus pelanggan ojek kan rata-rata cewek jadi kesannya dijemput gebetan sendiri," aku pria kelahiran 1994 itu. 

Kuyjek menerapkan sistem setoran setiap minggu. Tukang ojek keren itu harus menyetorkan 20 persen dari total pendapatan kepada manajemen Kuyjek. Tentu, bisnis ojek online tidak saja menawarkan untung menggiurkan. 

Rizki mengaku ia harus mengalami banyak hal kurang menggenakkan. "Mulai dari penumpang yang cerewet dan mungkin cuaca panas dan hujan di Malang kali ya," katanya. 

Ditengah bisnis ojek online mahasiswa yang mulai menjamur di Kota Malang, apa kiat Kuyjek agar bisa bersaing? 

"Memberikan pelayanan terbaik, komunikasi, senyum dan ramah. Terus sebisa mungkin nggak menolak orderan. Selain itu, Kuyjek ada program memberikan hadiah pada penumpang tiap bulan," pungkasnya. (*)

Topik
kuyjekojek online mahasiswamahasiswa malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru