Wisatawan sedang menikmati ombak di bibir Pantai Balekambang. (Foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Wisatawan sedang menikmati ombak di bibir Pantai Balekambang. (Foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Bila Anda berwisata ke Pantai Selatan, Anda akan disuguhkan dereta pantai dengan panorama menakjubkan.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Salah satunya, Pantai Balekambang yang masih menjadi favorit para wisatawan. Pantai yang sering melakukan pembenahan sarana dan prasarana ini, sekarang sudah memiliki flying fox.

Selain flying fox juga ada beragam mainan seperti ayunan, patung hewan lengkap tersedia. Bahkan tak lama lagi akan disediakan persewaan motor ATV.

Ombak yang tenang sangat nyaman untuk tempat bermain bersama keluarga sambil berendam di bibir Pantai Balekambang yang berada di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang tersebut.

Saat MalangTIMES berkunjung ke tempat ini, arus ombak bibir pantai ini tampak tenang. 

Anda bisa bermain pasir pantai, berfoto selfie. Apalagi musim liburan sekolah atau hari besar nasional pantai ini ramai pengunjung.

Akses menuju Balekambang cukup mudah dan nyaman. Hanya ada satu jalur yang harus diwaspadai yakni Jalan Jurang Mayit. Tanjakan yang menikung tajam akan menjadi tantangan tersendiri bagi siapa saja yang melewatinya.

Hanya saja, karena jalannya sudah beraspal mulus dan lebar maka kawasan ini sangat aman untuk akses para wisatawan ke Balekambang.

Pertanyaannya, mengapa harus Pantai Balekambang sebagai tempat berlibur?

Memang, di Kabupaten Malang ada puluhan bahkan mungkin ratusan pantai dengan daya tarik dan eksotisme yang berbeda-beda. 

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Dengan berlibur ke Pantai Balekambang Anda tidak hanya bisa menyaksikan keindahan sejak menempuh perjalanan menuju lokasi, tetapi  berarti Anda tinggal selangkah lagi menjangkau pantai-pantai lain di sekitarnya.

Jaraknya tentu tidak jauh. Anda bisa memilih, pantai apa dulu yang mau dikunjungi untuk melepas penat bersama keluarga tercinta. 

Selamat mencoba !!