Cewek Malang Ini Kreatif Buat Ilustrasi Wajah

Jan 30, 2017 16:02
Anja Arowana (kanan jilbab merah muda) memamerkan karya ilustrasi wajah watercolour di kantor JATIMTIMES pada Senin (30/1/2017) (foto: Imam Syafi'i/MalangTIMES)
Anja Arowana (kanan jilbab merah muda) memamerkan karya ilustrasi wajah watercolour di kantor JATIMTIMES pada Senin (30/1/2017) (foto: Imam Syafi'i/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sosoknya ceria dan seolah tanpa beban. Padahal, wanita ini tengah dikejar deadline pekerjaan dan tugas kuliah menggunung kala bertandang ke kantor MALANGTIMES di Ruko Tlogomas Square Kavling 26 Kota Malang. 

Baca Juga : Mahasiswa di Malang Kritik Aksi Perusak Lingkungan Lewat Lukisan

Anja Arowana, wanita Malang satu ini istimewa. Selain melakoni pekerjaan sebagai seorang pewarta, ia juga sedang menempuh strata dua di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Anja bahkan sempat mengajar bahasa inggris untuk mahasiswa di UMM. Tak cukup itu saja, ia punya usaha kreatif.

Sejak tahun 2013 silam, Anja membuka jasa ilustrator wajah. Bakat melukis yang dimiliki wanita berusia 22 tahun ini diasah kala ia duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Sidoarjo.

"Kalau dulu waktu kecil diajari sama kakak sepupu yang seorang arsitek. Gambarku dulu lebih suka ke arah gambar Manga," tuturnya pada MALANGTIMES, Senin (30/1/2016).

Terus mengasah kemampuannya di bidang melukis, Anja mantap memilih melukis dengan media watercolour. "Kata guru seniku media ini paling susah dan butuh ketelatenan dan karena aku bisa ya sudah aku teruskan saja sampai sekarang," ungkapnya. 

Jasa ilustrasi wajah dengan media watercolour kreasi Anja Arowana banyak digemari bahkan sampai ke Pulau Kalimantan. Ada kepuasan sendiri kala ilustrasinya dipuji pembeli.

Baca Juga : FSP Moodier, Inovasi Parfum Karya Mahasiswa UM dengan Wadah Fidget Spinner

Soal keuntungan yang ia peroleh dari kreativitasnya itu, Anja hanya tersenyum. "Ini bukan hanya soal rupiah tapi juga passion, jadi hasil ilustrasi yang saya jual saya belikan lagi alat gambar yang lebih bagus," kata wanita berhijab itu. 

Nah, untuk kamu yang ingin juga dibuatkan ilustrasi wajahnya nih. Ada paket spesial ukuran A5 dengan harga Rp 100 dan gratis frame lho. Kalau mau yang lain nih, ada ukuran A4 dengan harga Rp 175 ribu dan A3 Rp 250 ribu.

Harga di atas terbilang terjangkau sebab banyak pembeli Anja yang kagum dengan kemampuannya menggambar karakter wajah. "Saya juga buat ilustrasi realis dan malah ada pembeli yang bilang lukisan saya bisa menggambarkan persis seperti asli," katanya. 

Nah, dengan hobi sekaligus usaha kreatifnya ini Anja mengaku tak masalah dengan pekerjaan dan kuliahnya. "Saya sediakan waktu khususlah, jadi dalam seminggu paling tidak ada dua hari dimana saya harus buat ilustrasi," ujar wanita yang punya akun Instagram @anjaarowana. (*)

Topik
karya ilustrasiilustrasi wajah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru