Lukman Hakim, Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Kota Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Lukman Hakim, Kepala Sekolah SMK PGRI 3 Kota Malang (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - SMK PGRI 3 Kota Malang menggelar roadshow ke beberapa SMP dan MTS  di Kota Malang. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka try out online untuk mengahadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer(UNBK) yanng nantinya akan diikuti sekitr 38 sekolah yang ada.

Kepala SMK PGRI 3 Kota Malang, Lukman Hakim.ST menjelaskan program ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dari lembaga yang dipimpinnya dengan mengadakan try out online. 

"Hari ini saja di SMK PGRI 3 Kota Malang ada sekitar 600-an siswa yang mengikuti try out online. Kami akan memberi apresiasi siswa yang mendapat nilai 100 pada ujian try out kali ini dan akan kami berikan sebuah tablet sebagai media pembelajaran," ungkapnya.

"Untuk sekolah yang mengikuti try out online beberapa diantaranya adalah SMPN 1 Singosari, SMPN 1 Kepanjen, SMPN 6 Malang, SMPN 17 Malang," imbuhnya.

Ia melanjutkan, dilatarbelakangi menggali potensi baik akademis maupun non akademis para siswa khususnya siswa SMPd an MTS, SMK PGRI 3 Kota malang  juga memberikan sebuah wadah dalam mengekspresikan kreativitas, inovasi yang bertajuk SKARIGAVAGANZA 2.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini bisa memacu kreativitas mereka serta meningkatkan mutu pendidikan mereka yang juga bisa mendongkrak mutu pendidikan dari SMK PGRI 3. Kegiatan ini ke depan akan rutin kita adakan tiap tahun," jelasnya.

Even ini berlangsung sangat meriah dengan diikuti lebih dari 1.000 peserta siswa siswi SMP maupun MTS dari 70 sekolah se-Malang Raya yang diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari lomba Karate, Olimpiade Matematika, Story Telling, Fashion Show, IT, Solo Vocal, Fotografi, jaringan dan yang lainnya