Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Tunggu Menteri, Bupati Malang Cairkan Suasana Acara Secara Spontan

Penulis : Dede Nana - Editor : Redaksi

23 - Jan - 2017, 16:31

Bupati Malang berbincang-bincang dengan salah satu siswa berprestasi saat menunggu Mensos hadir dilokasi acara, Senin (23/01) (Foto : Nana/MALANGTIMES)
Bupati Malang berbincang-bincang dengan salah satu siswa berprestasi saat menunggu Mensos hadir dilokasi acara, Senin (23/01) (Foto : Nana/MALANGTIMES)

MALANGTIMES - Ada yang unik dalam acara Penyaluran Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Hibah Dalam Negeri di halaman depan Kantor Pos Kepanjen, Senin (23/1/2017).

Baca Juga : Draft Sudah Final, Besok Pemkot Malang Ajukan PSBB

Keunikan tersebut berawal dari jadwal acara yang semestinya dimulai pukul 09.00 WIB menjadi pukul 11.11 WIB dikarenakan Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, baru hadir setelah selesainya acara bersama KH. Hasyim Muzadi di Kota Batu.

Bupati Malang, Dr. H. Rendra Kresna yang hadir sejak pukul 09.00 WIB bersama SKPD lainnya akhirnya menunggu sekitar 20 menit lebih. 

Beberapa ajudan Bupati dan Kabag. Humas dan Protokoral Pemkab Malang, Budiar Anwar, sudah merasa was-was dan terus berkoordinasi dengan panitia mengenai kedatangan Mensos ke lokasi acara.

"Waduh kasihan Pak Bupati, bisa menunggu lama ini. Sudah sampai mana Ibu Menteri,"tanya Budiar kepada panitia yang dijawabnya posisi Mensos masih di Kota Batu.

Kondisi menunggu ini secara spontan membuat Rendra mengambil alih acara sambil menunggu Mensos dengan berbagai acara yang tidak masuk dalam agenda.

"Sambil menunggu kita isi saja acara yaa,"sapa Rendra kepada peserta penerima bantuan PKH yang telah hadir sejak pukul 08.00 WIB.

Maka berbagai acara  spontan secara bergiliran dipandu oleh Bupati. Baik dari pembacaan siswa berprestasi, permintaan bernyanyi dangdut, tampilan para siswa berprestasi, sampai tanya jawab seputar faedah PKH.

Baca Juga : Hari ke 2 Proses Pencarian Pendaki Hilang karena Kesurupan, Puluhan Personel Dikerahkan

Kondisi menunggu yang identik dengan kejenuhan akhirnya menjadi cair dan hangat. Gelak tawa serta tepuk tangan terus bergema sepanjang acara spontan yang digagas Bupati Malang.

Dikesempatan lain, Direktur Jenderal Perlindungan dan Sosial Kementerian Sosial, Hari Khidmat dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap spontanitas Bupati.

"Ini sungguh luar biasa, ada Bupati yang mampu mencairkan suasana dengan kehangatannya bersama warga yang menunggu,"katanya sambil  mengatakan selama dia ke daerah-daerah belum pernah mendapat pengalaman seperti itu.

Bahkan Mensos, Khofifah, juga menyatakan rasa salut dan permohonan maafnya atas keterlambatannya ke lokasi.

"Saya selalu percaya Kabupaten Malang di bawah Pak Rendra akan semakin baik dan berbagai bantuan sosial bisa tepat guna dan sasaran," ujar Mensos.


Topik

Peristiwa Bantuan-Sosial Menteri-Sosial


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Dede Nana

Editor

Redaksi