Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Wakil Wali Kota Malang Pertanyakan Pemangkasan Anggaran Pengadaan Buku Perpustakaan

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Redaksi

23 - Jan - 2017, 15:43

Wakil Wali kota Malang Drs.Sutiaji (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Wakil Wali kota Malang Drs.Sutiaji (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pengurangan anggaran pengadaan buku untuk Perpustakaan Kota Malang di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Malang mendapat sorotan dari Wakil Wali Kota Malang, Drs Sutiaji.  

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Tahun 2016 lalu, anggaran pengadaan buku di Perpustakaan Kota Malang  sebesar Rp 200 juta. Dari jumlah tersebut tahun ini dipangkas menjadi tidak sampai separo dari anggaran sebelumnya yakni sebesar Rp 90 juta.

Sutiaji mengaku tidak banyak mendapat informasi detail terkait anggaran pengadaan buku untuk Perpustakaan Kota Malang di APBD 2017.

"Karena itu , kami akan kaji kembali, apa alasan memangkas anggaran pengadaan buku ini. Mengapa hanya tersisa kurang dari separo anggaran tahun sebelumnya," tandas Sutiaji

Seharusnya, lanjut Sutiaji, kelengkapan buku di perpustakaan harus diperhatikan secara serius karena keberadaan perpustakaan akan mendukung visi Kota Malang menjadi Smart City. 

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

Sementara itu, Kepala Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah, Joko Yuwono mengatakan anggaran pengadaan buku untuk Perpustakaan Kota Malang akan dianggarkan kembali pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2017.

"Kalau bukunya semakin sedikit jumlah kunjungannya juga akan berkurang. Oleh karena itu, anggaran pengadaan buku sebenarnya tidak boleh dipangkas agar Perpustaan Kota Malang menjadi jujukan orang-orang yang ingin mencari referensi bidang apapun,"tandasnya.


Topik

Peristiwa Dinas-Perpustakaan APBD-2017


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Redaksi