Perangko baru shio ayam(ist)
Perangko baru shio ayam(ist)

MALANGTIMES - PT Pos Indonesia ikut menyambut momen Imlek yang jatuh pada 28 Januari. Caranya dengan meluncurkan prangko baru bergambar shio ayam.

Peluncuran prangko bergambar ayam ini sendiri dijadwalkan secara resmi pada 21 Januari 2017. Nantinya prangko baru akan dipamerkan di tujuh Kantor Pos di beberapa daerah. Antara lain Bandung, Medan, Surabaya, Semarang, Malang, dan Kantor Filateli Jakarta.

Manajer Penjualan Kantor Pos Besar Malang Ana Maria Ulfa menjelaskan, tema harmoni, kasih sayang, ketenangan dalam menjalin hubungan pribadi maupun masyarakat ataupun keluarga menjadi tema tahun 2017 ini. "Ini juga menyambut Imlek. Prangko ini adalah prangko filateli, namun juga bisa digunakan dalam pemerangkoan, " ungkap wanita ramah ini ketika dihubungi via selular

Prangko ini sendiri didesain dengan beberapa model gambar ayam, yakni jantan dan betina yang sedang bersama anak-anaknya. Prangko ini sendiri didesain oleh Anwar Firdaus. Sedangkan sampul pertama didesain oleh Abeh Ridwan Satriyaji.

Prangko shio ayam ini dicetak dengan jumlah 50 ribu untuk fullsheet, 40 ribu untuk minishett, dan souvenir sheet sebanyak 24 ribu serta Shp sebanyak 4 ribu. (*)