Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ruang Mahasiswa Mahasiswa Sekaligus Pekerja

Kafe di Malang Justru Cari Karyawan Mahasiswa

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Redaksi

19 - Jan - 2017, 15:17

Penanggung jawab kafe Telescope.id, M. Asyari Rachmat dulu juga kuliah sambil kerja (Foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Penanggung jawab kafe Telescope.id, M. Asyari Rachmat dulu juga kuliah sambil kerja (Foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Topik seputar mahasiswa Malang yang nyambi kerja paro waktu, rupanya juga disebabkan jumlah kafe yang kian menjamur di Kota Malang.

Hal itu diamini oleh Mohammad Asyhari Rachmat, penanggung jawab Kafe Telecope.id di Jalan Kalpataru nomor 112 C Kota Malang. Pemuda yang akrab disapa Ari itu mempekerjakan karyawan yang masih kuliah. 

"Kalau saya pribadi sih ingat zaman saya kuliah dulu sambil kerja di kafe. Makanya, waktu saya bikin kafe sama teman-teman ini juga kita pengen karyawannya juga anak kuliahan," ungkapnya saat ditemui MalangTIMES, Kamis (19/1/2017).

Jam kerja mereka selama delapan jam. Soal dari kampus mana karyawan Telescope.id ia tak membatasi universitas tertentu. "Bahkan dari jurusan mana pun ya monggo," tuturnya. 

Memperkerjakan karyawan anak kuliahan, diakui selain memang punya sejarah juga bisa menggaet pelanggan.

"Nggak bisa dipungkiri kafe identik dengan anak muda, jadi mau nggak mau yang mampir ke kafe kita juga teman-teman karyawan ini," pungkasnya. 

Tidak bisa dipungkiri, bekerja paro waktu di kafe beresiko pulang larut. Tak jarang banyak mahasiswa yang nyambi kerja itu keteteran saat masuk kuliah. Bagaimana dosen memandang hal ini? 

Simak terus ulasan mahasiswa dan pekerjaan paro waktu mereka hanya di Media Online Nomor 1 di Jawa Timur, MalangTIMES. (*)


Topik

Ruang Mahasiswa mahasiswa-Malang kerja-paro-waktu


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Redaksi