Mahasiswa Sekaligus Pekerja

Kuliah Sambil Kerja Paro Waktu? Why Not!

Jan 19, 2017 15:00
Raka Rizkon Fauzan saat bekerja paro waktu di sebuah cafe di Malang (Foto: Istimewa)
Raka Rizkon Fauzan saat bekerja paro waktu di sebuah cafe di Malang (Foto: Istimewa)

MALANGTIMES - Selain mahasiswi Malang bernama Jemila Mentari, rupanya bekerja paro waktu sebagai pelayan kafe juga dilakoni oleh mahasiswa lain. Ia adalah Raka Rizkon Fauzan atau yang akrab disapa Raka. 

Melakoni pekerjaan paro waktu di sela-sela kuliah, Raka tak kesulitan bagi waktu. Ia mengaku ketagihan bekerja paro waktu sejak duduk di semester lima. 

Baca Juga : Galau Ingat Mantan dan Kuliah Belum Tuntas, Baca Kutipan Kocak Mahasiswa Malang Ini

Raka bekerja dari satu kafe ke kafe di Kota Malang. "Aku sih pernah di Loklok Malaysian Street Food, terus pernah jadi amil zakat juga, terus sama volunteer acara gitu," aku mahasiswa Universitas Negeri Malang (UM) itu saat ditemui MalangTIMES, Kamis (19/1/2017).

Tak kesulitan atur waktu? Raka menjelaskan ia membagi terlebih dahulu schedule bekerja dan kuliah sehingga dua hal itu bisa berjalan tanpa saling menganggu. 

"Kebetulan kadang aku bikin jadwalnya, jadi rembukan sama semua anak di satu divisi. Ngumpulin semua jadwal kuliahnya juga, nah dari situ kita cari jadwal yang enak. Tapi kalau aku sendiri ya paling kalo pagi sama siangnya kuliah berarti masuk kerjanya malam, gitu sih," jelasnya. 

Oleh sebab itu, Raka tak harus mengorbankan kuliah dan baginya kuliah sambil kerja punya kenikmatan sendiri. Walau harus berjuang lulus hingga sembilan semester, Raka malah mengaku bisa memperbaiki nilai. 

Baca Juga : Mahasiswa Bingung Cari Kreditan? Yuk Coba di Cicil.co.id

"Saat kerja itu aku jadi termotivasi untuk bisa memperbaiki nilai, ya nggak papa walau kuliah sembilan semester," tuturnya. 

Sementara itu, dari pantauan MalangTIMES banyak kafe-kafe di Malang yang justru memperkerjakan mahasiswa. Simak terus ulasan seputar mahasiswa Malang dan pekerjaan paroh waktu mereka hanya di MalangTIMES. (*)

Topik
pekerjaan paro waktuUniversitas Negeri Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru