Persema Malang akan Berlaga di Liga Nusantara

MALANGTIMES - Lama tak terlihat di kompetisi nasional, Persema Malang kini akan kembali eksis di persepakbolaan tanah air.

Kepastian ini diperoleh setelah mendapat pemutihan dari sanksi yang dijatuhkan PSSI kepada tim berjuluk Laskar Ken Arok ini.

Persema Malang akan berlaga di Liga Nusantara (Linus) yang notabenya adalah kompetisi amatir yang memakai regulasi pemain U-21.

Namun pihak Persema yang diwakili oleh Dito Arief sebagai Sekretaris tim, Bambang Suryo sebagai Manajer Teknik dan Totok Soekardjito sebagai Manajer Tim, menerima dengan lapang dada.

"Kami sore tadi baru nyampai di Malang. Secara umum kita patut berbahagia walaupun sebenarnya tidak sesuai dengan harapan kami, tapi mungkin itu memang keputusan yang terbaik untuk kami," ujar Dito Arief.

Dito Arief menambahkan, Liga Nusantara dianggap sebagai pemanasan timnya setelah lama absen dikancah sepak bola nasional.

Ia pun tak segan menyampaikan target dalam waktu 5 tahun akan kembali bermain di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, yakni Indonesian Super League (ISL).

"Ya kita anggap Linus ini sifatnya sebagai pemanasan, setaun lah kita naik ke Divisi Utama, baru jangka panjang kita balik ke ISL," tegas Dito.

Top