Ini Nih Makna Asli Kalimat Khas Orang Indonesia

Jan 09, 2017 11:01
Ilustrasi orang Indonesia via Pendaki.org
Ilustrasi orang Indonesia via Pendaki.org

MALANGTIMES - Bagi kami orang Indonesia, sebuah kalimat yang diutarakan kepada seseorang ternyata punya makna berbeda. Tidak percaya? Simak ulasan MALANGTIMES selengkapnya berikut ini. 

OTW atau on the way tidak berarti sudah di perjalanan. Orang Indonesia punya kebiasaan mengucapkan itu malah ketika baru masuk mobil atau menaiki motor atau kendaraan umum dan bahkan OTW dipelesetkan menjadi "on the WC" alias baru mau mandi. 

Baca Juga : WORO & The Night Owls Gebrak Maret dengan Album Perdananya

Bila orang Indonesia mengucapkan kalimat "Insya Allah", belum tentu maknanya dia akan menetapi janji. Sebab, kalimat dari bahasa Arab ini terkadang bagi orang Indonesia malah berarti "sorry nggak bisa datang."

Bila kamu sedang menelepon dan orang Indonesia berkata begini, "Tar ya nanti gue telepon lagi", jangan buru-buru senang nantinya akan ditelepon karena biasanya itu justru bermakna "eloo ngebosenin, males ah gue sama lo."

Sedang menjalin asmara dengan orang Indonesia? Pasti dong kamu akrab dengan kalimat ini: "kamu pasti dapat yang lebih baik dariku." Jangan terlena karena kalimat ini karena bisa jadi dia sudah menemukan pengganti kamu. Haha.. 

Sudah tak asing lagi bila orang Indonesia punya seribu alasan. Termasuk kalau ada yang bilang: "dompetku ketinggalan." Bisa jadi itu modus biar dibayarin.

Baca Juga : Film Dokumenter The Beatles 'Get Back' Rilis September 2020

Nah, kebiasaan mengutarakan kalimat di atas sudah jadi budaya yang dipahami semua orang ya. Walau begitu, kita patut bangga karena setidaknya orang Indonesia belajar halus dan sopan agar tidak menyakiti perasaan orang lain. (*)

Topik
Makna Kalimat Khas Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru