Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Mengawal Malang Jadi Kota Mode

Mahasiswa Malang Pilih Hunting Fashion di Garage Sale

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : Redaksi

06 - Jan - 2017, 15:43

Fitri Anggraeni, pembeli di garage sale Dandelion Kalpataru Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Fitri Anggraeni, pembeli di garage sale Dandelion Kalpataru Kota Malang (foto: Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Mahasiswa Malang tidak kehabisan akal agar tetap tampil modis nan trendi. Nah, cara yang mereka tempuh ini ternyata cukup menarik yakni membeli pakaian di garage sale. Salah satu outlet garage sale yang cukup laris di Kota Malang ialah Dandelion.

Baca Juga : Viral Desainer Arnold Putra yang Bikin Tas dari Tulang Manusia, Lihat Bentuknya!

Outlet yang berada di Jalan Kalpataru 27B kavling 4 itu menyediakan fashion mulai anak-anak hingga dewasa dengan harga miring berkisar Rp 20.000-150.000 per potong. Selain menyediakan fashion wanita, Dandelion juga punya pilihan pakaian pria. 

Walau baru buka tiga bulan belakangan, Dandelion sudah laris dikunjungi. "Terutama mahasiswa yang sering kemarin untuk membeli pakaian, biasanya sih dress dan kemeja," tutur Wulan Choirotul Anisa, karyawati Dandelion saat ditemui MalangTIMES, Jum'at (6/1/2017).

Dress masih jadi fashion paling diburu. Pilihan dress di Dandelion ini pun beraneka ragam. Soal kualitas pakaian, Wulan mengaku Dandelion punya aturan cukup ketat. Member pemasok pakaian garage sale di Dandelion sendiri ada 15 orang. 

Baca Juga : Seniman Ini Buat Masker Berkarakter Facehugger di Film Alien, Bisa Cegah Covid-19?

"Untuk bisa jadi member, diharuskan membayar dua puluh lima ribu. Setelah itu, dikenakan biaya titip toko sebesar dua ribu rupiah. Bila laku maka dipotong lima persen," jelasnya. 

Selain punya toko berkonsep vintage modern dengan interior unik, Dandelion juga melayani pembelian online. Koleksi mereka juga sudah nongol di akun Instagram @dandelion_garagesale.(*)


Topik

Gaya Malang-kota-mode Hunting-fashion garage-sale


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

Redaksi