Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Jauh Sebelum Diwacanakan Menteri Pendidikan, SMK PGRI 3 Telah Mempersiapkan Fullday

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

03 - Jan - 2017, 17:39

Lukman Hakim Kepala Sekolah SMK PGRI 3 (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Lukman Hakim Kepala Sekolah SMK PGRI 3 (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES- Terkait kebijakan Menteri Pendidikan Muhajir Effendy tentang fullday school, SMK 3 PGRI Kota Malang telah menerapkan kegiatan fullday tersebut dan banyak mendapat sambutan positif dari para siswa dan para orang tua wali.

Baca Juga : Dampak Covid-19, Beasiswa LPDP ke Luar Negeri Ditunda Tahun Depan

"Sebenarnya fullday school sudah kami rencanakan sejak setahun lalu, sebelum Pak Menteri mewacanakan hal ini, tanggal 24 Desember kemarin kami sampaikan kepada seluruh orang tua, kami di sini ingin meningkatkan kemampuan anak-anak. Agar otak kiri dan kanan seimbang," terang Lukman Hakim, Kepala SMK PGRI 3 Kota Malang.

Yakni dengan menerapkan pembelajaran yang semula Senin sampai Sabtu pembelajaran di sekolah, sekarang Senin sampai Jumat khusus untuk tatap muka baik di kelas maupun lab, sedangkan Sabtunya bisa digunakan pembelajaran di luar kelas.

Ia melanjutkan, selain itu dengan adanya fullday ia juga berharap bahwa tingkat kelulusan siswa bisa semakin naik dan semakin baik.

"Karena Pak Syaiful Kepala Dinas Provinsi, kan berharap tahun ini Jawa Timur angka ketidaklulusan jangan melebihi 5 persen. Jumlah jam belajar di sini tidak berkurang tetap 54 jam belajar dalam Senin sampai Jumat, mata pelajaran UAN lebih kita tambah porsinya, masuk jam 06.50 pulang jam 16.20, sedangkan Jumat pulang jam 11.20," terangnya.

Baca Juga : Belajar dari Rumah Lewat TVRI Mulai Hari Ini, Intip Jadwalnya Yuk!

Untuk para siswa yang masih kurang dalam akademiknya juga dibantu dengan memberikan tambahan pelajaran atau perhatian ekstra pada siswa tersebut agar menjadi lebih meningkat.

"Siswa yang belum memenuhi KKN akan didampingi oleh guru agar bisa mencapai KKN, Menurut kami juga, kalau anak lebih diberi ruang untuk berkreasi tidak melulu belajar, prestasi anak-anak lebih meningkat, dan kami yakin akan meningkat. Selain itu kami juga melakukan pendidikan secara karakter agar bisa terbentuk dengan baik," tandasnya.


Topik

Pendidikan Fullday-School SMK-PGRI-3-Malang Menteri-Pendidikan Muhajir-Effendy


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus