Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Khofifah Sampaikan Duka Cita Insiden Kapal Zahro

Penulis : Humas Kemensos RI - Editor : Redaksi

02 - Jan - 2017, 21:09

Peristiwa terbakarnya Kapal Wisata Zahro Express (Foto via Jawapos.co.id)
Peristiwa terbakarnya Kapal Wisata Zahro Express (Foto via Jawapos.co.id)

MALANGTIMES -  Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka cita mendalam terkait insiden kebakaran kapal wisata Zahro Express di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara. Khofifah  mendoakan keluarga korban tegar dan diberi ketabahan.

"Saya turut berdukacita atas musibah KM Zahro Express dan semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan keikhlasan menghadapinya," kata Mensos. 

Mensos berharap proses pencarian korban hilang berjalan dengan lancar dan seluruh korban yang dinyatakan hilang bisa segera ditemukan. 

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), hingga saat ini korban kebakaran kapal Zahro sebanyak 23 orang tewas dan 17 orang mengalami luka-luka. Sedangkan 17 orang lainnya masih belum ditemukan.

Sementara itu, dalam daftar korban luka-luka ada sekitar 7 anak-anak yang dirawat di beberapa rumah sakit di Jakarta. Sehingga Khofifah memandang bahwa korban anak-anak perlu ada penanganan secara khusus, bukan hanya lukanya yang perlu diobati, namun perasaannya perlu juga dipulihkan agar tidak menjadi trauma yang berkepanjangan. 

"Bagi korban anak-anak kebakaran kapal zahro, jika diperlukan pendampingan tim rehabilitasi sosial anak dapat menghubungi Telpon Pelayanan Sosial Anak (TEPSA) Kementerian Sosial ke nomer 1500771, sehingga nanti akan ada pekerja sosial anak dari Kementerian Sosial yang akan mendatangi korban,"  ungkap Khofifah.

Kapal Zahro Express dilaporkan terbakar di tengah laut, sekitar Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu Jakarta Utara pada Minggu (1/1/2017) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Para penumpang di kapal tersebut merupakan wisatawan yang hendak menghabiskan masa liburan awal tahun 2017 dengan berekreasi ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta.


Topik

Peristiwa Khofifah-Indar-Parawansa kebakaran-kapal


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Humas Kemensos RI

Editor

Redaksi