Kondisi mobil yang ringsek.(ist)
Kondisi mobil yang ringsek.(ist)

MALANGTIMES - Kecelakaan kereta api dengan mobil minibus kembali terjadi. Kali ini peristiwa tersebut terjadi di lintasan KA Jalan Bingkil, Kota Malang. Untung tidak ada korban jiwa.

Minibus naas itu bernomor polisi P 766 ML. Kendaraan tersebut terserempet kereta api tangki minyak yang hendak memasuki kawasan Pertamina.

Pujianto, salah satu saksi, mengungkapkan,  peristiwa tersebut bermula saat minibus yang dikemudikan Prayudha Utomo tiba-tiba mogok ketika roda depan sudah sampai di tengah rel. Pengemudi sudah berusaha menyalakan mesin kembali. Namun naas, sebelum berhasil menyalakan mesin, kereta api rangkaian tangki dari Pertamina muncul dan akhirnya menyerempet sisi kanan mobil tersebut.

"Sepanjang tahun ini memang sudah berapa kali terjadi (tabrakan KA dengan kendaraan lain). Untung tidak ada korban yang meninggal. Katanya sih warga Tunggul Wulung yang mau mijatkan anaknya di daerah Bingkil sini," ungkapnya.

Saksi lain Setyanto mengungkapkan, saat itu mobil keluar dari Jalan Bingkil. Saat berada di gapura, pandangan pengemudi terhalangi gapura yang cukup besar. Akibatnya, pengemudi tidak mengetahui jika ada kereta yang hendak melintas. Apalagi, saat itu  uga dibarengi dengan mogoknya mobil saat berada di depan rel.

Kecelakaan itu menyebabkan minibus mengalami kerusakan cukup parah. "Korban habis bertamu ke salah satu familinya di sini. Selama saya di sini dua tahun, kami buat surat ke instansi terkait agar gapura ini tidak menghalangi pandangan," kata Setyanto yang juga sebagai pegawai pemkot

Saat kejadian, korban Prayudha Utomo yang merupakan Jalan Arumba Permai 17, Kelurahan Tunggul Wulung, Kecamatan Lowokwaru, sedang bersama anak dan istrinya di dalam mobil. Beruntung semua yang di dalam mobil selamat tanpa luka serius. (*)