Wali Kota Malang Resmikan Gedung UPT Laboratorium Kesehatan dan Puskesmas Mojolangu

Dec 31, 2016 17:55
Wali Kota Malang, H. M. Anton (kiri) didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Umi Farida (kanan) meresmikan Gedung UPT Puskesmas Mojolangu (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Wali Kota Malang, H. M. Anton (kiri) didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Umi Farida (kanan) meresmikan Gedung UPT Puskesmas Mojolangu (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Meningkatkan kesejahteraan sosial, khususnya bidang kesehatan, Wali Kota Malang, H. M. Anton meresmikan gedung baru milik Dinas Kesehatan Kota Malang yaitu UPT Pusat Pelayanan Kesehatan Olahraga (PPKO), UPT Laboratorium Kesehatan dan UPT Puskesmas Mojolangu, Jalan Karya Timur, Kecamatan Lowokwaru, Sabtu (31/12/2016).

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

Dalam peresmian tersebut Abah Anton, sapaan akrabnya didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Umi Farida dan Kepala Bappeda Kota Malang, Wasto. 

Abah Anton dalam sambutannya mengatakan dari peresmian gedung ini diharapkan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagaimana fungsinya. 

"Pelayanan masyarakat harus ditingkatkan, sarana dan fasilitas di sini juga bisa berfungsi dengan baik serta masyarakat dapat menggunakannya," kata pria nomor satu di Pemerintahan Kota Malang. 

Dalam hal ini, imbuhnya, dinas terkait yaitu jajaran Dinas Kesehatan harus memberikan pelayanan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat sehingga pelayanan di sini dapat berjalan dengan maksimal. 

Lanjut dia, masyarakat juga harus bersinergi dalam mendukung gedung tersebut untuk memanfaatkan dan menjaga dengan baik. 

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

"Jadi, masyarakat nantinya bisa paham, apa sih kualitas dan manfaat dari gedung ini,” paparnya.

Dia menginginkan, fasilitas gedung ini kedepannya harus selalu dievaluasi secara rutin apa yang menjadi kekurangan pelayanaannya. 

"Agar kedepan semakin lebih baik dalam menunjang pelayanan kesehatan masyarakat. Serta mampu bersinergi dengan masyarakat demi meningkatnya pelayanan kesehatan secara maksimal dan berkualitas, " ujarnya. 

Usai sambutan Abah Anton melakukan prosesi pengguntingan pita dan menandatangani monumen UPT Puskesmas Mojolangu. Setelah itu, Anton mengecek seluruh fasilitas gedung seperti kamar pelayanan kesehatan, dan tempat fitnes centre. 

Topik
Wali Kota Malang Dinas Kesehatan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru