Target Pembangunan Taman Dieng, Rampung Sebelum Hari Jadi Kota Malang

Dec 31, 2016 17:42
Wali Kota Malang, H. M. Anton. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Wali Kota Malang, H. M. Anton. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemerintah Kota Malang dalam melayani fasilitas publik, kian terbukti. Wali Kota Malang, H. M. Anton menyampaikan pada 2017 nanti, puluhan spot taman bakal tetealisasi di Kota Malang, salah satunya akan membangun Taman Dieng bertema Eropa Style.

Target pembangunan selesai sebelum Hari Jadi Kota Malang April mendatang. Proses pembangunan taman ini, melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) dan Dinas Pekerjaan Umum Kota Malang. 

Wali Kota Malang,  H. M. Anton mengatakan dalam waktu dekat ini pemerintah akan membangun taman hijau di kawasan Dieng. 

"Sekarang proses pembangunan sudah mulai dilakukan dengan dinas terkait. Nanti konsepnya bergaya Eropa yang cantik," kata Abah Anton saat menghadiri pereamian penataan kawasan pedestrian Idjen.  Sabtu,  (31/12/2016)

Dia menjelaskan, penataan taman Eropa Style nanti di sepanjang jalan dihiasi patung-patung bergaya budaya barat Eropa, variasi bunga.

"Visi Kota Malang menjadi kota green city yang menyajikan fasilitas sarana infrastruktur yang berkualitas. Tujuannya bisa dinikmati, banyak orang fun, wisatawan yang berkunjung di sini," terangnya.  

Dia menegaskan, pembangunan taman di kawasan Dieng target penyelesaiannya bulan April.  Dimana bulan tersebut,  merupakan Hari Ulang Tahun Kota Malang. 

"Kami ingin Taman Dieng selesai sebelum Hari Jadi Kota Malang. Jadi pas ulang tahun sudah bisa dinikmati masyarakat," tegasnya. 

Dia meliihat sampai saat ini perkembangan dan kemajuan Kota Malang semakin bagus sesuai program yang dijalankan pemerintah. Disamping itu, 2017 nanti pemerintah akan membangun jalur khusus pengguna sepeda di seluruh titik jalan di Kota Malang. 

"Kalau sudah terealisasi pegawai pemerintah dan PNS Hari Jumat saya wajibkan berangkat kerja semuanya naik sepeda. Jadi infrastrukturnya kami sediakan dulu," ujarnya.

Topik
Wali Kota Malangfasilitas publik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru