Mannequin Challenge Sejarah

Gayatri di Candi Boyolangu dan Tokoh Nasional di Rumah HOS Tjokroaminoto Jawara Mannequin Challenge

Dec 31, 2016 15:10
Pengumuman pemenang Mannequin Challenge Sejarah (foto Lontar Sansekerta for MalangTimes)
Pengumuman pemenang Mannequin Challenge Sejarah (foto Lontar Sansekerta for MalangTimes)

MALANGTIMES - Setelah melalui berbagai bagai tahap,  akhirnya kompetisi Mannequin Challenge Sejarah berhasil menetapkan sang juara.

Baca Juga : WORO & The Night Owls Gebrak Maret dengan Album Perdananya

Pemenang kompetisi ini didapat setelah Lontar Sansekerta yang bekerjasama dengan MalangTIMES, menyeleksi para peserta dari Singosari (Kabupaten Malang), Tulungagung, Bululawang (Kabupaten Malang), Kabupaten Lumajang, Surabaya dan juga Kalimantan Barat.

Dengan mempertimbangkan secara matang, mulai dari proses pembuatan video, letak tempat bersejarah, penguasaan aksi tokoh sejarah, sampai kostum yang digunakan tak lepas dari pandangan juri.

Akhirnya Presiden Lontar Sansekerta, Verdy Firmantoro menyampaikan pemenang pada Jum'at pukul 21.00 WIB.

Baca Juga : Film Dokumenter The Beatles 'Get Back' Rilis September 2020

Juara 1 didapat oleh peserta dari SMAN 1 Campurdarat Tulungagung yang mengangkat sejarah Gayatri di Candi Boyolangu. Juara 2 didapat oleh tim mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya, yang mengangkat sejarah tokoh-tokoh pahlawan Nasional dirumah HOS Tjokroaminoto.

"Saya berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini, bukan perkara menang atau kalah. Tapi bagaimana kita selaku penerus bangsa, alangkah eloknya jika kita memahami, memaknai dan menerapkan nilai-nilai sejarah di negeri Indonesia," ujar Verdy.

"Selamat kepada pemenang kompetisi Mannequin Challenge memperingati hari sejarah 14 Desember, semoga semakin kreatif didalam menumbuhkan nilai sejarah di era digitalisasi sekarang," imbuh pria berkacamata itu.

Topik
Mannequin Challenge SejarahLontar Sanskerta

Berita Lainnya

Berita

Terbaru