Kontroversi Loker Karaoke De Master

PCNU Kabupaten Malang : Loker De Master Melanggar Etika Agama

Dec 31, 2016 13:24
Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Malang, Umar Usman tanggapi loker De Master yang syaratkan bisa minum alkohol, Jumat (30/12/2016) (Foto : Heryanto/MalangTIMES)
Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Malang, Umar Usman tanggapi loker De Master yang syaratkan bisa minum alkohol, Jumat (30/12/2016) (Foto : Heryanto/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Lowongan Kerja (loker) Karaoke De Master yang dishare di instagram oleh akun Putera Selalue Setia Hati yang memasukkan syarat dan kriteria bisa minum alkohol , memantik reaksi dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang.

(Baca juga :Loker Karaoke De Master Syaratkan Purel Bisa Minum Alkohol) 

Baca Juga : Quraish Shihab Tegaskan Wabah Covid-19 Bukan Azab Allah

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Malang, dr Umar Usman dengan tegas loker De Master sudah melanggar etika.

"Terutama etika norma agama, kita mayoritas beragama Islam. Minuman beralkohol sudah jelas hukumnya," kata dr. Umar Usman soal lowongan pekerjaan De Master tersebut kepada MALANGTIMES, Jum'at (30/29) .

Lebih lanjut Umar juga menyampaikan pengumuman loker yang mengandung syarat bisa minum alkohol, jelas-jelas sudah mengajak ke arah maksiat.

"Sebaiknya dibatalkan atau dihapus. Apalagi maksiat yang  disampaikan secara terbuka lewat loker akan membuat banyak warga masyarakat yang terluka," ujarnya. 

Baca Juga : Beredar Proposal Skripsi "Hak Istimewa Luhut Binsar Pandjaitan", Ini Klarifikasi Unsoed

NU menghimbau pihak-pihak terkait bisa mencermati keadaan ini, termasuk Pemerintah Kabupaten Malang. 

"Dikaitkan dengan visi misi yang agamis, seharusnya ada teguran atau perhatian. Kalau perlu sampai pencabutan izin usaha," tegas Umar.

Topik
Kontroversi LokerKaraoke De MasterPemandu LaguPCNU Kabupaten Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru