Ternyata di Malang Ada Kuliner Burger Om Telolet Loh

Dec 22, 2016 08:13
Wartawan MalangTIMES Imam Syafii dan Wahyu Hidayatul Fitria mencicipi Burger Om Telolet.
Wartawan MalangTIMES Imam Syafii dan Wahyu Hidayatul Fitria mencicipi Burger Om Telolet.

JATIMTIMES, MALANG - Fenomena "Om Telolet Om", yang keluar dari suara klakson bus antar-kota dan membuat anak-anak berkumpul sembari membawa banner di beberapa titik jalan, menjadi viral di media sosial. 

Fenomena "Om Telolet Om" adalah kebiasaan anak-anak di pinggir jalan yang berteriak "Om Telolet Om" kepada pengemudi bus yang lewat di hadapan mereka. Bahkan, aksi itu sudah divideokan dan diunggah di berbagai situs medsos sehingga menjadi trending topic di Indonesia bahkan internasional. 

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Ternyata keviralan video "Om Telolet Om" itu menginspirasi tempat kuliner di Kota Malang. Ada makanan yang diberi nama Burger Om Telolet.

Wartawan MalangTIMES Imam Syafii dan Wahyu Hidayatul Fitria berkunjung ke lokasi kuliner yang berada di Jalan LA Sucipto Nomor 262 RT 02 RW 01, Kelurahan Pandanwangi, Kecamatan Blimbing, tersebut. Keduanya penasaran dan ingin mencicipi langsung bagaimana rasa dan bentuknya Burger Om Telolet. 

Usai magrib dengan suasana gerimis, gerai kafe Burger Om Telolet tampak antre dipenuhi pembeli. Pembeli tidak hanya dari kalangan anak muda. Banyak juga pembeli dari kalangan anak-anak.

Pengelola Burger Om Telolet, Okky Prasetya, mengatakan awalnya tidak terpikirkan memilih nama Burger Om Telolet sebagai branding produknya.

"Awalnya nama Burger Om Telolet terispirasi dari banyaknya anak-anak di depan rumah yang setiap siang ngumpul di pinggir jalan sambil teriak Om telolet Om kepada pengemudi kendaraan besar," kata Okky.

Dia penasaran anak-anak teriak seperti itu maksudnya apa. Akhirnya Okky browsing ke internet dan tahu bahwa yang dilakukan anak-anak tersebut ingin pengemudi kendaraan besar untuk membunyikan klakson sampai berbunyi "telolet".

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Sampai-sampai anak-anak mengejar pengemudi kendaraan besar kalau tidak membunyikan klakson. Begitu sopir kendaraan bus atau tronton membunyikan klakson, mereka tampak senang sembari berjoget.

"Saya pun terpikir ingin membuka bisnis dengan memberi nama Burger Om Telolet yang sekarang menjadi viral di media sosial," ujar pria 23 tahun tersebut.

Di kafe yang baru di-launching sepekan ini, menurut Okky, sudah banyak orang yang memesan burger melalui media sosial.  "Banyak pesanan. Setiap hari sekitar 40 burger delivery online karena kami mempromosikan melalui medsos Line, WhatsApp, BBM, SMM, Instagram, dan Twitter," ungkapnya.

Okky menjelaskan, menu Burger Om Telolet memiliki empat varian. Pertama, Burger Telolet Beff (spesial) yang dipatok dengan harga Rp 15 ribu plus telur tambah harga Rp 2 ribu. Ada Burger Telolet Udang seharga Rp 15 ribu dan Burger Mini Rp 5 ribu favorit anak-anak. Kemudian, Burger Telolet Mushroom yang dibanderol Rp 10 ribu serta Burger Telolet Sehat hanya dipatok seharga Rp 15 ribu. (*)

Topik
MalangkulinerBurgerOmTeloletWartawanmalangtimesImamSyafiiWahyuHidayatulFitria
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru