Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Buntut Pemberhentian Retribusi, Pasar Merjosari Penuh Tumpukan Sampah

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Lazuardi Firdaus

21 - Dec - 2016, 17:03

Tumpukan sampah yang belum diangkut di Pasar Merjosari (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)
Tumpukan sampah yang belum diangkut di Pasar Merjosari (Foto: Anggara Sudiongko/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Dua hari sudah sampah yang ada di Pasar Penampungan Mejosari menumpuk tinggi sehingga membuat pedagang kesal.

Baca Juga : Tiga Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 di Kota Malang Sembuh

Penumpukan itu terjadi pasca Dinas Pasar memberhentikan penarikan restribusi harian dan berhenti melakukan pengangkutan sampah. Akibat penumpukan sampah itu, bau tidak sedap pun sangat mengganggu kenyamanan dari pembeli maupun pengguna jalan.

Melihat hal itu, pedagang yang geram pun berinisiatif secara bergotong royong membuat pagar guna membatasi sampah yang menggunung karena memang tidak diangkut oleh Dinas Pasar.

Salah satu pedagang, Hadi (42) mengatakan, walaupun penarikan restribusi sudah berhenti, namun aktivitas jual beli seperti biasa, dan harusnya pihak terkait tetap melakukan pengangkutan sampah.

"Ya pedagang pun secara swadaya bekerja bakti mengumpulkan sampah saat sore hari, agar pembeli tidak terganggu saat ke pasar, " terangnya.

Ia juga mengungkapkan, keputusan yang diambil oleh Dinas Pasar ini sangat
mengganggu ketenangan dan ketentraman masyarakat umum yang malah nantinya menimbulkan masalah baru.

Baca Juga : Tanggap Covid-19, Fraksi PKS DPRD Kota Malang Bagikan Ratusan APD ke Petugas Medis

"Para pedagang merasa terganggu dengan arogansi dari pemerintah sendiri yang sepihak, seharusnya cari jalan yag enak," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Pasar Merjosari, Mohammad Robi menambahkan, saat ini pihaknya juga masih menunggu instruksi dari pusat untuk melakukan tindakan selanjutnya.

"Saat ini saya tidak dapat berbuat apa-apa dengan keluhan para pedagang," ucapnya.


Topik

Peristiwa pasar merjosari retribusi sampah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Lazuardi Firdaus