Peserta Luar Kota Dominasi Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup

Dec 18, 2016 15:57
Peserta menggantangkan burungnya sesuai dengan jenis kelas yang dilombakan di Stadion Gajayana Malang. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Peserta menggantangkan burungnya sesuai dengan jenis kelas yang dilombakan di Stadion Gajayana Malang. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Lomba Burung Berkicau Wali Kota Cup 2016 yang pertama kali digelar Pemerintah Kota Malang di Stadion Gajayana, ternyata mengundang antusias pecinta burung dari luar Kota Malang. Minggu, (18/12/2016) siang.

Baca Juga : WORO & The Night Owls Gebrak Maret dengan Album Perdananya

Antusias pecinta burung berkicau sangat tinggi sekali. Terlihat, ratusan peserta antre di depan tenda loket pendaftaran untuk membeli tiket burung berkicau yang akan diperlombakan.

Beberapa peserta dari luar Kota Malang nampak hadir seperti Jogjakarta, Surabaya, Blitar dan Pasuruan.

Peserta dari Pasuruan, Nur Kholid mengatakan Kota Malang sangat hebat bisa mengadakan lomba pertama kali burung berkicau berskala nasional.

''Saya datang bersama komunitas ikut lomba Kelas Wali Kota, NZR dan Dispora,'' terang pria 39 tahun tersebut.

Acara yang diselenggarakan NZR Group dan d'Kross Community memperebutkan Piala Wali Kota Malang berskala nasional dan bertabur hadiah puluhan juta rupiah.

Tak hanya itu saja, empat unit sepeda motor, lima lemari es dan lima sepeda gunung juga dipersiapkan panitia sebagai door prize.

Baca Juga : Film Dokumenter The Beatles 'Get Back' Rilis September 2020

Ketua Pelaksana Kegiatan, Waris Susanto mengatakan acara ini untuk menjalin silaturahmi terutama bagi penghobi burung berkicau di Indonesia.

''Acara ini akan dibuat agenda rutin tahunan yang bersifat berkelanjutan,'' terangnya.

Kelas yang dilombakan meliputi, Kelas Wali Kota untuk jenis burung cucak hijau dan murai batu, Kelas d'Kross cucak hijau, punglor kembang, murai batu, love bird.

Sedangkan, Kelas NZR yaitu love bird A/B, cendet, cucak hijau, kacer, kenari bebas, punglor merah, murai batu, punglor kembang. Untuk Kelas Dispora yaitu love bird A/B, cendet, cucak hijau, kacer, kenari bebas, punglor merah, murai batu, punglor kembang. Terakhir Kelas Pariwisata dan Kelas Aremania untuk beberapa jenis burung berkicau lainnya.

Topik
lomba burung berkicauWali Kota Cup 2016Pemkot MalangStadion Gajayana

Berita Lainnya

Berita

Terbaru