Kompak, Wali Kota dan Ketua DPRD Kota Malang Menjajal Wahana Skybike

Dec 15, 2016 13:03
Wali Kota Malang, H. M. Anton (kanan) bersama Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono menjajal wahana baru Skybike di Taman Singha Merjosari usai diresmikan (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Wali Kota Malang, H. M. Anton (kanan) bersama Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono menjajal wahana baru Skybike di Taman Singha Merjosari usai diresmikan (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Wahana Skybike (sepeda udara) di Taman Singha Merjosari usai diresmikan langsung dijajal Wali Kota Malang, H. M. Anton bersama Ketua DPRD Kota Malang, Arif Wicaksono. Kamis, (15/12/2016).

Kedua pemimpin Kota Malang tersebut, menaiki sebuah tangga memasuki wahana Skybike. Lalu, mereka mengayuh sepeda udara secara safety.

Secara perlahan, terlihat keduanya melaju menggunakan sepeda udara sembari melambaikan tangan menyapa warga sekitar.

Setiap belokan lintasan sepanjang 200 meter itu, perlahan tapi pasti lintasan berbentuk oval sudah dilewati tanpa ada kendala apapun.

Tak hanya itu saja, para tamu undangan dan warga juga nampak antre ingin mencoba wahana anyar itu. 

Menurut Abah Anton, sapaan akrab HM Anton, wahana yang dinantikan ini sebelumnya memang sempat mengalami kendala. Kendalanya berkaitan dengan sistem keamanan dan kenyamanan penumpang Skybike. 

''Hari ini kita jajal ternyata Skybike berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sedikitpun,'' kata pria pemilik kursi N1 itu usai menjajal wahana Skybike.

Dia juga berterima kasih kepada pihak CSR Nikko Steel yang memberikan fasilitas kepada masyarakat dengan membuat wahana Skybike secara aman dan nyaman.

"Pemerintah Kota Malang berterima kasih sekali. Karena ini program dari Nikko Steel dan menyangkut nama baik dari mereka," tegasnya.

Sebagai salah satu program untuk melakukan penataan, Anton menambahkan, pemerintah terus menggalakkan dan berkonsentarsi dalam mengembangkan program pemugaran Kota Malang.

''Dalam waktu dekat ini, pemerintah sudah bersiap melakukan pembangunan bersama PT Bentoel untuk membangun taman dan pendestrian di kawasan Dieng,'' paparnya.

"Kami sudah melakukan MOU, tinggal pelaksanaannya saja. Total anggaran dana yang digelontorkan pendestrian di Taman Dieng sekitar Rp 1,5 Miliar," tambahnya.

Disamping itu, Taman Dieng yang akan dibangun penataannya mengusung tema bergaya Eropa Sentris Style.

''Jadi nanti penataanya ada patung-patung bergaya Eropa untuk mempercantik taman tersebut,'' jelasnya.

Dia berharap, untuk mempercantik Kota Malang melalui pembangunan taman memiki karakteristik dan gaya tersendiri.

''Arsitek pembangunan Taman Dieng kita datangkan dari luar negeri yaitu Malaysia. Serta sebentar lagi kami akan meresmikan taman di kawasan Idjen,'' ujarnya.

Topik
Walikota MalangKetua DPRD MalangWahana SkybikeTaman Singha Merjosari

Berita Lainnya

Berita

Terbaru