2017, DPUPPB Kota Malang Full Road Map Kawasan Kumuh di Klojen

Dec 13, 2016 13:22
Kepala Bidang Perumahan dan Tata Ruang (PTR) Kota Malang Ir Didik Setyanto MM . (foto istimewa)
Kepala Bidang Perumahan dan Tata Ruang (PTR) Kota Malang Ir Didik Setyanto MM . (foto istimewa)

MALANGTIMES - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPPB) Kota Malang tahun 2017 mendatang bakal melakukan full road map penanganan kawasan kumuh di Kecamatan Klojen.

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

Penanganan kawasan kumuh itu diharapkan menjadikan infrastruktur Kota Malang semakin berkualitas melalui program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

Kepala Bidang Perumahan dan Tata Ruang (PTR) DPUPPB Kota Malang Ir Didik Setyanto MM mengatakan, program DPUPPB 2017 mendatang salah satunya adalah penanganan kawasan bebas kumuh di Kecamatan Klojen.

"Nanti kita bakal melakukan full road map kawasan kumuh di Kecamatan Klojen," kata Didik kepada MalangTIMES.

Penanganan kawasan kumuh ini, lanjut Didik, meliputi pembenahan infrastruktur kampung kumuh, jalan, drainase saluran air limbah, dan membuat sumur resapan. "Karena target kami tahun 2019 nanti harus selesai, jadi Kota Malang sudah terbebas kawasan kumuh serta menjadi daerah dengan infrastruktur yang berkualitas," terang dia.

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

Selain road map di Kecamatan Klojen, DPUPPB juga melakukan penataan kawasan kumuh di Kecamatan Sukun yang sempat tertunda karena masalah anggaran.

Tak hanya itu. DPUPPB Kota Malang juga mekakukan penanganan masalah penataan kawasan bangunan yang menyalahi aturan izin mendirikan bangunan (IMB). "Kami juga menindaklanjuti penataan bangunan yang menyalahi aturan," tegasnya.

Di samping itu, DPUPPB ke depan bakal menangani integrasi terkait penanganan sanitasi, program sanimas, rumah tidak layak huni, dan rehabilitasi kumuh. "Kami berharap program KOTAKU dapat menjadi arus dalam meningkatkan pembangunanan daerah," ujar Didik. (*)

Topik
DPUPPBKota Malang2017IMB

Berita Lainnya

Berita

Terbaru