Pemkot Malang Siapkan Anggaran Rp 2 M untuk Pembangunan Pondok Sosial

Nov 24, 2016 13:44
Hadi Susanto.SH, Bendahara Komisi D DPRD Kota Malang (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Hadi Susanto.SH, Bendahara Komisi D DPRD Kota Malang (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Pemkot Malang melalui Dinas Sosial (Dinsos) sebagai leading sector telah menganggarkan dana sekitar Rp 2 miliar dari APBD 2017 untuk melakukan pembangunan Lingkungan Pondok Sosial (Liponsos) di lahan sekitar 5.000 meter di daerah Baran, Tlogowaru.

Bendahara Komisi D Hadi Susanto.SH seusai hearing  dengan Dinas Sosial Kota Malang mengatakan proyek ini penting karena selama ini anak jalanan yang terjaring di Kota Malang dititipkan di daerah lain seperti Sidoarjo.

Baca Juga : Pemkot Siapkan 600 Stiker Beautiful Malang Libatkan Kakang Mbakyu

"Ini nanti akan sangat berguna sekali dalam melakukan pembinaan. Maka dari itu ketika penyampaian  pandangan banyak fraksi yang menanyakan terkait proyek ini,"tandasnya.

"Liponsos itu nantinya akan kita khususkan untuk warga Kota Malang. Jika saat kita data ternyata bukan warga Kota Malang, maka kita akan kita pulangkan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Malang, Sri Wahyuningtyas mengatakan pembangunan Liponsos saat ini masih dalam proses pembuatan Detail Engineering Design (DED).

"Fasilitasnya sementara ini seperti tempat tidur, kamar mandi, dan dapur. Jadi yang kami utamakan bisa berdiri dahulu," tandasnya.

Baca Juga : Tahun 2018 Kota Malang Jadi Pilot Project Kota Layak Pemuda

Ia melanjutkan nantinya Liponsos itu diperkirakan akan bisa menampung sekitar 50 sampai 100 orang. 

"Pembangunan ini nantinya akan dimulai pada 2017, dan diharapkan bisa segera selesai, agar bisa cepat dimanfaatkan. Kami kemarin juga baru menjaring anak jalanan dan kami kirim ke Liponsos Sidoarjo," pungkasnya.

Topik
Pemkot MalangDinas SosialAPBD 2017Lingkungan Pondok Sosial
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru