Ini Gaya Pria Kalau Gosip dengan Sesamanya

MALANGTIMES - Laki-laki biasanya membenci perempuan yang suka bergosip dan suka menceritakan masalah pribadinya kepada orang yang baru dikenal.

Dalam bersosialisasi, memang perempuan cenderung lebih terbuka dibandingkan laki-laki.

Namun ternyata laki-laki dibalik kebenciannya pada hobi kebanyakan perempuan tersebut, juga menyimpan rahasia besar bahwa mereka juga terkadang suka bergosip.

Hal tersebut mungkin sudah umum tentang perbincangan laki-laki. Yah.. pasti yang mereka gosipkan seputar perempuan.

Namun, ternyata laki-laki terkadang juga suka bergosip tentang teman sesama lelaki loh. Seperti layaknya perempuan.

Mereka terkadang membicarakan seseorang yang mereka anggap menyebalkan, aneh, atau malah teman yang mereka anggap hebat. Tidak berbeda dari perempuan ya?

Kedua, laki-laki mempunyai aturan untuk membuka dirinya. Tidak seperti perempuan yang asal nyaman dan dekat saja sudah cukup dipercaya untuk menyimpan rahasia mereka.

Pria harus benar-benar mempercayai teman tersebut atau benar-benar dekat  seperti teman yang sudah mereka anggap sahabat.

Mereka baru akan mulai terbuka tentang masalah mereka dan mulai bisa curhat (curahan hati) untuk melegakan pikiran dan mencari solusi dari masalahnya.

Tapi jika dirasa belum puas dan belum mendapatkan solusi terbaik, terkadang beberapa laki-laki akan mencari solusi dari orang yang dianggap pintar seperti guru terdekatnya ataupun ustadz.

Daripada mendapatkan masalah, laki-laki sebenarnya lebih suka menghindarinya. Mereka akan lebih suka diam dan tidak mempermasalahkan sesuatu yang kurang penting bagi mereka.

Mungkin terlihat kontras jika kita mengingat banyaknya kasus perkelahian atau pertengkaran di negara tercinta kita, namun tahukah kita apa sebenarnya alasan mereka untuk bertengkar?

Alasannya bisa sangat klise, seperti kekuatan pertemanan (ex. membela temannya) ataupun masalah yang menyangkut orang yang mereka cintai (bisa jadi keluarga). Yaps, lelaki sangat menjunjung tinggi pertemanan.

Dalam pertemanan, para lelaki biasanya sangat selektif. Mereka mungkin bisa membaur dengan semua orang, tetapi untuk hal pribadi mereka sangat pemilih. Jika sudah menemukan orang yang benar-benar mereka percaya, mereka akan memprioritaskan orang tersebut dalam mencari solusi. Tapi jika tiba-tiba ada orang asing datang dan tahu akan hal pribadinya, maka mereka akan berkata selayaknya perempuan, “sstt.. jangan bilang siapa-siapa ya..”

Yang terakhir ini adalah soal pasangan hidup. Dalam hal ini mereka mungkin terkesan agak egois. Seburuk apapun perilaku laki-laki, mereka akan mencari pasangan hidup yang benar-benar baik untuk mereka.

Mereka boleh saja berpacaran dengan perempuan mana saja yang mereka inginkan, tapi untuk dijadikan teman berbagi selama sisa hidupnya, mereka akan menjadi sangat pemilih dan egois tanpa melihat bagaimana dirinya sendiri.

Tentu saja perempuan idaman mereka adalah sosok perempuan yang perfect (sempurna) di mata mereka, yang tidak hanya mereka sukai tapi juga mereka kagumi.

Nah, apakah laki-laki disekitarmu termasuk orang yang seperti disebutkan diatas?

Top