Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Janda Malang, Jadi TKW di Malaysia, Diperkosa lalu Dibunuh

Penulis : Aditya Fachril Bayu - Editor : Lazuardi Firdaus

20 - Nov - 2016, 19:53

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Malang Yoyok Wardoyo (kiri) bersama para stafnya.
Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Malang Yoyok Wardoyo (kiri) bersama para stafnya.

MALANGTIMES - Janda asal Kabupaten Malang yang menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Malaysia, diduga diperkosa sebelum dibunuh.

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Malang Yoyok Wardoyo menjelaskan, pada Minggu (20/11/2016), sekitar pukul 14.30, dia mendapatkan informasi adanya TKW yang meninggal dunia akibat tindak pidana. Informasi tersebut didapatnya dari Iqbal, salah seorang kasi di kantor P4TKI Malang.

Baca Juga : Beredar Video Perampokan di Tidar, Malang, Polisi Sebut Hoaks


Berdasarkan informasi yang didapat sementara, TKW yang meninggal atas nama Dewi Kristiana, 42. Selama ini Dewi diduga masuk ke Malaysia dengan cara ilegal. Dia menjadi korban pemerkosaan dan pembunuhan saat berada di Selangor, Malaysia.
Dewi sendiri saat ini berstatus janda. Di Kabupaten Malang, berdasarkan KTP, dia tinggal di RT 15/RW 3 Desa Pakisaji, Kecamatan Pakisaji.


Kejadian pemerkosaan dan pembunuhannya sendiri, terang Yoyok, sudah cukup lama, tepatnya sekitar dua minggu lalu. "Korban yang memegang paspor bernomor AP 311974 tersebut diperkirakan diperkosa dan dibunuh pada 6 November 2016 lalu," ucap Yoyok.
Mantan anggota TNI AD tersebut  menambahkan, saat ini jenazah Dewi masih berada di Unit Forensik Rumah Sakit Sungai Baloh, Selangor.


Dia menjelaskan, saat ini disnakertrans bersama P4TKI sedang mengecek kebenaran alamat keluarga. Nantinya hasil pengecekan ini akan diteruskan ke BNP2TKI. Dan data-data tersebut akan disampaikan kepada KBRI di Malaysia.

Baca Juga : Wanita Pengusaha Burung Puyuh Ditemukan Tewas di Kebun Tebu, Diduga Korban Pembunuhan


Yoyok menjelaskan, karena diduga ilegal, maka saat ini Pemkab Malang masih menunggu langkah KBRI. Apakah KBRI akan memulangkan jenazah ke Indonesia, atau korban akan dimakamkan di Malaysia.


Topik

Peristiwa TKW-Indonesia-Malang-Diperkosa-Dibunuh Kepala-Dinas-Tenaga-Kerja-dan-Transmigrasi-Kabupaten-Malang-Yoyok-Wardoyo


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aditya Fachril Bayu

Editor

Lazuardi Firdaus