Liputan Khusus Cafe Di Malang

Nasi Goreng Meneer, Resep Legendaris Sejak Zaman Belanda

Nov 18, 2016 15:11
Nasi Goreng Meneer adalah resep legendaris yang disukai keluarga Belanda (foto Aditya Fachril Bayu/MalangTIMES)
Nasi Goreng Meneer adalah resep legendaris yang disukai keluarga Belanda (foto Aditya Fachril Bayu/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Kelezatan masakan nasi goreng ternyata sudah digemari sejak era kolonial Belanda di Kota Malang.

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Keluarga Belanda yang gemar menyantap nasi goreng ialah M. Van Lammeren yang tinggal di Jalan Semeru nomor 64 Kota Malang. 

Resep nasi goreng legendaris inilah yang kemudian jadi menu andalan Cafe Nasi Goreng Meneer. Menempati rumah tua peninggalan keluarga M. Van Lammeren di Jalan Semeru nomor 64 Kota Malang, Cafe Nasi Goreng Meneer mendapat sentuhan modern dengan bangku kayu yang diletakkan di teras rumah. 

Nasi Goreng Meneer di Jalan Semeru nomor 64 Kota Malang spesialis menyajikan menu nasi goreng dengan berbagai varian rasa (foto Aditya Fachril Bayu/MalangTIMES)

Buka sejak Mei 2016, Cafe Nasi Goreng Meneer ternyata sudah jadi favorit para pesohor. Grup band DJ Ari Irham telah membuktikan kelezatan nasi goreng legendaris ini. Apa saja menu andalan Cafe Nasi Goreng Meneer? 

Menu andalan yang pertama adalah Nasi Goreng Merah. Ditemui MalangTIMES, owner Nasi Goreng Meneer Bondan Nurtjahjono mengungkapkan bila menu Nasi Goreng Merah ini merupakan kegemaran keluarga Lammeren. 

Sajian Nasi Goreng Merah dan Exotic Meneer hanya di Nasi Goreng Meneer Jalan Semeru nomor 64 Kota Malang(foto Aditya Fachril Bayu/MalangTIMES)

"Selain menyajikan resep orisinil yang jadi favorit keluarga Lammeren, kami juga menambahkan topping berupa chicken wings, ampela, empal sapi suwir, telur puyuh, kikil, abon, telur asin, paru goreng, dan udang," jelasnya saat ditemui MalangTimes pada Jumat (18/11/2016).

Ada pula menu Nasi Goreng Ijo yang juga menarik perhatian banyak pengunjung. Sesuai namanya, warna hijau Nasi Goreng Ijo berasal dari sayuran alami. Nah, bila sudah kenyang mencicipi varian nasi goreng coba deh nikmati kesegaran minuman Exotic Meneer yang menjadi andalan Cafe Nasi Goreng Meneer. 

Baca Juga : Punya Rasa Manis, Pahit dan Legit, Ciri Khas Durian Kunir dan Bajol Desa Jombok

Bila ingin menikmati secangkir kopi, cafe ini juga sediakan menu Kopi khas Dampit Kabupaten Malang. Soal harga? Tak usah risau untuk menikmati masakan nasi goreng legendaris ini Anda cukup merogok kocek mulai dari Rp 21.000 saja. (*)

Topik
Nasi Goreng Meneercafe malangcafe di malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru