Menuju Green City, Kota Malang Pertahankan Lahan Pertanian

Nov 14, 2016 14:17
Wali Kota Malang, H. M. Anton (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Wali Kota Malang, H. M. Anton (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Wali Kota Malang, H. M. Anton menyampaikan para petani harus mempertahankan lahan pertanian menuju kota Green City.

Menurutnya hal ini, sangat diseriusi Pemerintah Kota Malang untuk menjadikan kota peduli lingkungan. Wali Kota Malang, H. M. Anton menjelaskan pihaknya giat memberikan sosialisasi kepada para kelompok tani dalam mempertahankan lahannya dan meningkatkan produksi pangan.

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

''Kami mengimbau dan memberikan solusi kepada petani dalam mempertahankan lahan pertanian mereka,'' kata Anton usai  menyerahkan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsinta) kepada kelompok tani dari Kementerian Pertanian di Balai Kota Malang, Senin (14/10/2016).

Pria yang kerab disapa Abah Anton ini menerangkan maksud dan tujuan mempertahankan lahan pertanian, yakni untuk meminimalisir adanya pembangunan seperti perumahan di Malang.

Selain itu, pihaknya memberikan solusi bagaimana kelompok tani lebih bersemangat dalam meningkatkan grade kualitas produk pangan di Kota Malang.

''Kami terus berupaya memberikan semangat kepada para petani dan memberhentikan pembangunan properti perumahan,'' kata Anton.

Disamping itu, selain memberikan bantuan Alsintan sebanyak 15 unit traktor roda dua jenis Rotary, Pemkot Malang juga menyerahkan 9500 pohon sengon serta 100 pohon buah-buahan.

Abah Anton juga berharap para petani bisa benar-benar memanfaatkan lahan pertanian sehingga hasil produksi bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Malang.

Baca Juga : Menteri Koperasi dan UKM Meresmikan Malang City Expo untuk Tingkatkan Produk UKM Berkualitas

“Pemerintah akan terus memberikan pendampingan dalam hal ini mencarikan apa yang menjadi kebutuhan para petani,'' ujarnya.

Dia berharap Kota Malang bisa menjadi Green City serta mempertahankan prestasi yang sudah diraih. Selama ini, tercatat ada 24 prestasi nasional telah diperoleh Kota Malang selama kepemimpinannya.

''Prestasi yang luar biasa bagi Kota Malang dapat mempertahankan 3 tahun berturut-turut. Ini bukti kinerja yang nyata untuk meningkatkan prestasi selanjutnya,'' pungkasnya.

Topik
Green CityMalang Pertahankan Lahan PertanianPeduli Lingkungan
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru