Pemkot Anggarakan Rp 5 M untuk 10 Nominator Festival Rancang Malang

Nov 13, 2016 22:02
Kepala Bappeda Kota Malang Wasto(Anggara/MalangTIMES)
Kepala Bappeda Kota Malang Wasto(Anggara/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sepuluh nominator yang lolos dalam tahapan final Lomba Kampung Tematik, Festival Rancang Malang, bakal mendapat pembinaan dan perhatian serius dari Pemkot Malang.

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang Wasto mengatakan, sepuluh nominator yang sudah berhasil bersaing dengan 76 tema yang diusulkan 57 kelurahan di Kota Malang mendapat pembinaan lebih lanjut dalam pengembangan kampung tematik.

Pemkot juga sudah menganggarkan dana untuk keperluan pendampingan serta pembinaan sebesar Rp 5 miliar. Anggaran tersebut nantinya akan digunakan untuk merealisasikan atau mewujudkan konsep  dari sepuluh finalis. “Dana akan disebar  ke SKPD, yang memang sudah ada dalam RAPBD," ujar Wasto.

Namun, selain itu, terkait sumber dana sendiri, pemkot juga mengandalkan dana corporate social responbility(CSR) yang mendukung dalam pembangunan. “Kami pastikan dalam serapannya tepat sasaran. Database yang masuk kami data, kami siapkan  agar dapat menjalin kerja sama terhadap perusaahan yang mau memberikan CSR," ungkapnya. (*)

 

Topik
Lomba Kampung Tematik Festival Rancang Malangmalang kota bermartabat
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru