Gencar Sosialisasi, Tingkat Konsumsi Ikan di Kota Malang Akhirnya Meningkat

Nov 12, 2016 12:35
 Kepala Dinas Pertanian Kota Malang, Hadi Santoso (tiga dari kanan) bersama Wali Kota Malang, H.M Anton saat memberikan bantuan kepada petani (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Kepala Dinas Pertanian Kota Malang, Hadi Santoso (tiga dari kanan) bersama Wali Kota Malang, H.M Anton saat memberikan bantuan kepada petani (Foto : Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Ajakan agar gemar mengonsumsi ikan yang selama ini banyak disosialisasikan berbagai kalangan, baik instansi kesehatan, instansi pendidikan maupun pemerintah berdampak positif terhadap penambahan konsumsi ikan khususnya di Kota Malang.

Meskipun masih tersisa waktu dua bulan menjelang tutup tahun, Dinas Pertanian Kota Malang mengaku konsumsi ikan di Kota Malang tahun ini berhasil mencapai target bahkan lebih dari target yang ditetapkan.

Kepala Dinas Pertanian Kota Malang, Hadi Santoso menjelaskan saat ini target konsumsi ikan sendiri sudah mencapai 27 kg per kapita. Terjadi kenaikan tingkat konsumsi dari target sebelumnya yang hanya 26 kg per kapita per tahun. 

“Tahun lalu saja hanya ditarget 25 kg per kapita per tahun. Tahun ini terjadi peningkatan sehingga berdampak baik terhadap ekonomi dan gizi,” ujar Hadi.

Penambahan konsumsi ikan itu, menurut Hadi, tidak lepas dari keberhasilan sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas Pertanian Kota Malang yang isinya mengajak masyarakat agar gemar mengonsumsi ikan.

"Kami melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan sejumlah kios sehat yang menjual produk olahan ikan," tandas Soni, sapaan akrab akrab disapa Hadi Santoso. 

Penambahan jumlah konsumsi ikan ini, lanjutnya, juga dipengaruhi oleh banyaknya olahan makanan yang memanfaatkan olahan ikan menjadi berbagai jenis makanan seperti, nugget, sosis dan lainnya. 

Topik
mengonsumsi ikanKota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru