Banyak Prestasi, Kota Malang Harus Jadi Pilot Project Kota Lain

Nov 09, 2016 14:32
 Wakil Wali Kota Malang, Drs Sutiaji menyambut kedatangan tim penilai penghargaan Kementerian PUPR di Ruang Rapat Palapa, Balai Kota Malang, Rabu (9/11/2016). (Foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Wakil Wali Kota Malang, Drs Sutiaji menyambut kedatangan tim penilai penghargaan Kementerian PUPR di Ruang Rapat Palapa, Balai Kota Malang, Rabu (9/11/2016). (Foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Sebanyak 15 tim penilai penghargaan dari Bidang Bina Marga, Cipta Karya dan Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendatangi Kantor Pemerintah Kota Malang. Rabu, (9/11/2016)

Kedatangan tim ini bertujuanmenilai perkembangan dan keterpaduan struktur dan infrastruktur pembangunan Kota Malang. Kegiatan ini, digelar di Ruang Rapat Palapa, Kantor Balai Kota Malang.

Baca Juga : Semarak 70 Tahun Koperasi, Abah Anton Lepas 600 Peserta Gerak Jalan

Wakil Walikota Malang, Sutiaji saat ditemui MalangTIMES menjelaskan kedatangan tim penilai penghargaan Kementerian PUPR yaitu menilai tentang konsistensi dan conecting Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Malang, dalam membangun Kota Malang ke depan yang lebih berkembang.

''Kami berharap Kota Malang mendapat penghargaan yang sesuai dari kriteria dari tim penilai penghargaan,'' ungkap Sutiaji usai memimpin acara tersebut.

Sutiaji menerangkan, terkait program pembangunan Kota Malang sudah terealisasi dengan baik, sesuai dengan visi dan misinya. Dia mencontohkan, program nyata yang sudah sukses berkembang yaitu Kampung Warna-Warni di Jodipan.

''Kami sudah mengubah perwajahan yang awalnya kampungnya terlihat kumuh. Sekarang menjadi kampung wisata jujugan para wisatawan. Selain itu, perkembangan Gerakan Menabung Air (Gemar) di Kampung Glintung go Green (3G) yang sudah berjalan dengan baik,'' paparnya.

Tak hanya itu saja, program bank sampah juga sukses dan efektif. Lalu,  program Zona Air Minum Prima (ZAMP), saat ini masih dalam proses binaan struktur.

Dia melihat bahwa Kota Malang sekarang ini sudah banyak meraih prestasi di tingkat nasional dan Internasional.

Baca Juga : Wali Kota Nonsan Korea Selatan Gandeng Kota Malang

Terakhir, lomba antar kota di dunia, Kota Malang juga berhasil menembus fase babak final dalam program Gemar di Kampung 3G yang dianggap sangat sukses dan menginspirasi kota lainnya.

"Ke depan, kami akan menyelesaikan program 100-0-100 dimana Kota Malang jadi pilot project bagi kota lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Rombongan Tim Penilai Penghargaan Kemen PUPR, Ir. Journey Makmurniati, menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih Pemkot Malang sudah menerima kunjungannya dengan baik.

"Kota Malang secara keseluruhan mulai dari pembangunan infrastrukturnya memang sudah sangat bagus," kata Journey.

Topik
penghargaan KementerianKota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru