Lima Kafe Ini Hadirkan Suasana Kuno di Malang

Nov 08, 2016 09:17
nasi goreng ngawut (foto istimewa)
nasi goreng ngawut (foto istimewa)

MALANGTIMES - Ingin mencari tempat kongkow (nongkrong) dan berfoto selfie bersama kerabat dan orang terkasih. Anda tak perlu bingung, MalangTIMES memberikan info tempat Cafe and Resto yang unik di Malang yang membuat Anda keren di Instagram. 

Loe min toe (foto: istimewa)

Pertama, Rumah Coffee Loe Mien Toe. Tempat berlokasi di Jalan Tata Surya No. 2, Dinoyo, Malang ini, mengusung tema bangunan yang kuat perpaduan antara budaya Cina dan Jawa secara maksimal. Terlihat, banyak barang-barang vintage yang ada di dalamnya cafe and resto tersebut. 

Baca Juga : Nongkrong Suasana Asri, Sejuk, dan Tenang Tak Jauh dari Pusat Kota Malang

Tempat ini menyerupai sebuah vila yang dihuni oleh seorang kolektor benda-benda kuno. Keunikan itulah yang menjadikan Rumah Coffee Loe Mien Toe, menjadi tempat favorit para remaja dan calon pengantin sebagai lokasi pemotretan prewedding.

Rumah opa (foto: istimewa)

Kedua, Rumah Opa Kitchen and Lounge. Tempat ini menyuguhkan makanan pizza, pasta dan cocktail. Dilihat dari namanya Rumah Opa, seolah-olah yang berkunjung ditempat ini, ke rumah kakek.

Kuliner yang berada di Jalan Welirang nomor 41A, Malang ini, terlihat di setiap sudut ruangan penuh dekorasi konsep rumah klasik Jawa, dengan komposisi foto-foto, furnitur yang menarik, serta peralatan serba vintage. Tak hanya melihat dekorasi interiornya saja, Rumah Opa ini memiliki menu andalan pizza dan pasta yang lezat.

Taman indie (foto: istimewa)

Ketiga, Taman Indie River View Resto. Tempat ini memiliki nuansa tradisional vintage dan antik di tengah keindahan alam yang asri. Restoran ini sangat berbeda, karena di sini Anda akan dibawa ke era masyarakat tradisional Jawa.

Rumah makan inggil (foto: istimewa)

Keempat, Rumah Makan Inggil. Rumah makan yang terletak di Jalan Gajah Mada nomor 4, Malang ini, berkonsep museum. Karena restoran ini berdekatan dengan museum. Di sini Anda dapat menyantap hidangan tradisional yang dikelilingi oleh benda-benda antik, seperti senjata kuno, mesin ketik zaman dulu, jam kuno, aneka perabotan, peralatan makan minum dan memasak, topeng-topeng tradisional Jawa, dan banyak sekali foto-foto hitam putih dari masa lalu.

Java dancer coffe (foto: istimewa)

Kelima, Java Dancer Coffe. Disini sangat cocok untuk ngopi bersama teman atau pasangan. Uniknya sembari beristirahat Anda bisa ngopi bareng bersama Bagong dan Petruk (Tokoh Pewayangan).

Restoran yang berada di Kahuripan nomor 12  dan Jalan Jakarta itu, disebut-sebut sebagai pelopor kedai kopi lokal di Kota Malang. Anda bisa  menikmati sederetan kopi nusantara terbaik, seperti Java Coffee Malang, Aceh Gayo, Sumatera Mandheling, Flores, Toraja, Wamena dan masih banyak lagi. Suasananya pun sangat cocok untuk mengabadikan momen berfoto selfie.

Topik
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru