Keindahan Hotel Pelangi Malang dengan nuansa kolonial Belanda yang masih kuat (foto Hotel Pelangi Malang for MalangTIMES)
Keindahan Hotel Pelangi Malang dengan nuansa kolonial Belanda yang masih kuat (foto Hotel Pelangi Malang for MalangTIMES)

MALANGTIMES - Berlokasi di Jalan Merdeka Selatan nomor 3 Kota Malang Hotel Pelangi menjadi jujugan wisatawan asing. Tak lain karena hotel yang berdiri sekitar tahun 1915 ini merawat bangunan tua nan klasik.

Pertama kali muncul dengan nama 'Palace Hotel' lantas berganti nama menjadi 'Asoma Hotel' kala pemerintahan kolonial Jepang. Nama 'Hotel Pelangi' sendiri baru muncul pada era Presiden Soeharto di tahun 1953. 

Sales and Marketing Executive Hotel Pelangi Ricko Happy menjelaskan managemen hotel konsisten menjaga nilai sejarah bangunan Hotel Pelangi.

"Hanya ditambah kolam renang saja, semua bangunan lain masih utuh dan bahkan lukisan  peninggalan Belanda juga masih rapi di Lodji Coffee Shop Hotel Pelangi," jelasnya saat ditemui MalangTIMES, pada Senin (7/11/2016).

Keindahan bangunan Belanda inilah yang menjadi daya tarik Hotel Pelangi. "Terutama wisatawan asal Belanda yang sengaja datang untuk melihat lukisan Kota Malang jaman kolonial," imbuh Ricko. Selain arsitektur yang kental dengan kolonial, nuansa Jawa juga mewarnai Hotel Pelangi.

Untuk tipe kamar, ada banyak pilihan mulai Standard, Superior, Executive Deluxe, Suite, dan Pelangi Suite. Ada promo menarik hingga tahun depan cukup dengan Rp 425.000/nett saja Anda sudah bisa menginap di kamar kelas Superior Hotel Pelangi Malang. (*)