DPUPPB Kota Malang Permudah Pengurusan Advice Planning (AP)

Nov 04, 2016 17:18
Ilustrasi pengurusan Advice Planning (AP) (foto via www.instphil.org)
Ilustrasi pengurusan Advice Planning (AP) (foto via www.instphil.org)

MALANGTIMES - Warga yang ingin membangun suatu bangunan baik rumah, ruko atau tempat usaha harus miliki advice planning dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPPB).

Baca Juga : Viral! Mobil Jenazah Terjebak Lumpur Usai Pemakaman Pasien Covid-19

Advice planning atau disingkat AP  merupakan keterangan rencana tata kota bagi warga yang ingin membangun sebuah bangunan. Hal tersebut dilakukan agar supaya bangunan tata kota teratur tidak semrawut.

"AP ini mengatur mengenai tujuan membangun sebuah bangunan, apakah sesuai dengan peruntukan lahan di wilayah tersebut. Misalnya warga ingin membuat usaha bengkel motor akan ditelusuri apakah mengganggu warga dengan suara motor tersebut. Jika mengganggu warga sekitar maka tidak dikeluarkan izin AP nya," jelas

Kabid Pemanfaatan Tata Ruang Dahat Sih Bagyono pada MalangTIMES, pada Jumat (4/11/2016).

Baca Juga : Diganggu Hantu Saat Karantina, Pemudik dari Italia Ini Melarikan Diri

Lebih lanjut ia menuturkan pengurusan AP selama 18 hari kerja selesai apabila semua syarat sudah lengkap. "Sebisa mungkin diurus sendiri. Jangan sampai menyuruh orang untuk mengurusnya karena kadang mereka meminta-minta imbalan, dan lebih parahnya lagi minta imbalan dengan mengatas namakan staf kami padahal tidak benar," imbuh Dahat. (*)

Topik
Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan Kota MalangDPUPBB MalangPermudah pengurusan Advice Planning

Berita Lainnya

Berita

Terbaru