Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Peringati Hut ke 71, Brimob Ampeldento Gelar Donor Darah

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Redaksi

01 - Nov - 2016, 11:00

 Donor Darah di Markas Brimob Ampeldento, Selasa (1/11/2016)(Anggara/MalangTIMES)
Donor Darah di Markas Brimob Ampeldento, Selasa (1/11/2016)(Anggara/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 yang jatuh pada 14 November 2016 nanti, Korp Brimob Polda Jatim Detasemen B Pelopor  menggelar donor darah massal yang diikuti sekitar 100-an lebih pendonor di markas Brimob di Ampeldento Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, Selasa (1/11/2016).

Pada kesempatan itu, dengan semangat kerja nyata untuk mewujudkan insan Brimob POLRI yang profesional, modern dan terpercaya, puluhan personil  Brimob Staf den, Sub den 1, Sub den 4 serta Bhayangkari Satbrimob ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan sosial tersebut.

Baca Juga : Viral Surat Stafsus Jokowi untuk Camat, Dicoreti Bak Skripsi hingga Berujung Minta Maaf

Kegiatan ini sendiri juga dilaksanakan di seluruh satuan Satbrimob Polda Jatim seperti Kompi 2 yang ada di Porong dan kompi 3 yang ada di Padepokan juga melaksanakan kegiatan tersebut.

Perwira Seksi Administrasi (Pasimin) AKP M.Hidayat mengatakan kegiatan donor darah yang dilakukan pihaknya adalah rangkaian dalam menyambut dan memperingati HUT Brimob POLRI ke 71.

Donor darah ini juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Tujuan donor darah itu sendiri tidak lain untuk membantu dan meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan sumbangan darah. 

"Selama ini kita sering mengalami kekurangan stok golongan darah sehingga dengan giat donor darah ini mudah-mudahan bisa tercukupi stok darah di Unit Transfusi Darah Khususnya Kabupaten Malang," tandasnya

Setelah Donor darah juga akan dilakukan pemantaun ke mana saja darah didistribusikan sehingga darah tersebut bisa benar-benar termanfaatkan dengan baik.

Baca Juga : Viral Video Warga Beri Semangat kepada Pasien Positif Covid-19

"Memang beberapa ada yang tidak boleh mendonor karena habis sakit dan tensi rendah, namun hanya sedikit" terangnya

AKP .M.Hidaya juga menjelaskan selain kegiatan donor darah nantinya juga akan dilaksanakan kegiatan lain seperti AnjangSana kepada Purnawirawan, Janda-Janda Brimob serta karya bakti yang dilaksanakan di Masjid dan Gereja-gereja.

"Nah nanti pada puncaknya akan dilaksanakan tabur bunga di makam pahlawan, kemungkinan nanti kita akan menabur bunga di makam pahlawan yang ada di Turen," pungkasnya.


Topik

Peristiwa Korp-Brimob donor-darah


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Redaksi