Ribuan Peserta Semarakkan Momentum Sumpah Pemuda di Tlogomas

Oct 30, 2016 13:00
Ribuan peserta nampak khidmat mengikuti Upacara Hari Seumpah Pemuda di Lapangan Andalus Tlogomas. (Foto : Imam Syafii/MalangTIMES)
Ribuan peserta nampak khidmat mengikuti Upacara Hari Seumpah Pemuda di Lapangan Andalus Tlogomas. (Foto : Imam Syafii/MalangTIMES)

MALANGTIMES – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, masyarakat setempat dan anggota Karang Taruna Kelurahan Tlogomas, Kecamatan lowokwaru, Malang mempersiapkan berbagai macam kegiatan selama dua hari suntuk bahkan tak tidur. Tujuan mereka demi menyukseskan kegiatan tersebut.  

Baca Juga : Selamat !! Satu Pasien Positif Corona di Lumajang Dinyatakan Sembuh

Rangkaian pertama diawali dengan Upacara Hari Sumpah Pemuda yuang diikuti ribuan peserta dari lembaga pendidikan dan masyarakat Kelurahan Tlogomas di Lapangan Andalus. Minggu, (30/10/2016).

Acara yang mengusung tema ‘Mari menjaga melestarikan mempertahankan dan melindungi budaya Indonesia’ ini, dimeriahkan oleh warna-warni kreativitas peserta upacara yang mengenakan pakaian adat tradisional batik dan seragam sekolah.

Berbagai macam kegiatan dan atraksi yang diusung anggota karang taruna untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda diantaranya aneka kesenian tarian nusantara, musik perkusi dan seni budaya. 

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Tlogomas, Riyadi saat ditemui MalangTIMES mengatakan, persiapan memperingati Hari Sumpah Pemuda memang dilakukan secara terstruktur.

“Sebelumnya berbagai persiapan kami lakukan dengan para anggota untuk menyukseskan kegiatan agar berjalan sesuai harapan. Bahkan dua hari dua malam kami tak sempat tidur melakukan persiapan mulai panggung dan konsep acara,” kata Riyadi.

Menurut pria 46 tahun ini, kegiatan melibatkan berbagai elemen masyarakat se-Kelurahan Tlogomas, lembaga pendidikan mulai pelajar hingga perguruan tinggi.

Baca Juga : 10 Daerah Resmi Dapat Persetujuan Terapkan PSBB

Tak hanya itu saja, kegiatan kali pertama ini, bertujuan untuk menumbuhkan rasa semangat pemuda pada generaasi penerus bangsa untuk diisi dengan berbagai macam kegiatan yang positif.

“Kami berharap usai kegiatan ini nantinya akan menjadi percontohan untuk kelurahan lainnya. Serta menjaga, melestarikan kesenian budaya dan kekompakan masyarakat,” terangnya.

Disamping itu, beragam kesenian yang tampil diantaranya 3 musik perkusi dari Barong Kulon, Plat N, Bintang Kaharuman, pencak silat, bantengan, tarian Ternate, Manggarai dan Papua menjadikan acara semakin meriah.

“Harapan ke depan para pemuda dan masyarakat lebih menjaga persatuan dan persatuan bangsa, khususnya di Kelurahan Tlogomas,” ujarnya.

Topik
Hari Sumpah PemudaKelurahan TlogomasKota Malang
Townhouse-The-Kalindra-foto-The-Kalindra-P80c5928dba440a88.jpg

Berita Lainnya

Berita

Terbaru