Unik, Komputer Jadi Tas Ransel

Oct 29, 2016 18:42
Komputer berbentuk ransel (techradar.com)
Komputer berbentuk ransel (techradar.com)

MALANGTIMES - Perkembangan teknologi di bidang komputer semakin canggih. Banyak muncul model komputer baru, mulai komputer terkecil sampai komputer yang memiliki kemampuan tercepat.

Beberapa bulan lalu muncul komputer unik yang berbentuk sebuah tas ransel yang bisa dipakai layaknya tas. Komputer unik ini diluncurkan perusahaan motherboard MSI.

Baca Juga : Sistem Keamanan Rendah, Data Pribadi Rentan Bocor Saat Rapat Online Pakai Zoom

Komputer bank untuk tas ransel tersebut memang bukan tanpa alasan. MSI ingin memberikan pengalaman yang berbeda saat menggunakan virtual reality sehingga dapat dinikmati di mana saja.

Perangkat komputer tas ransel buat animasi tersebut diberi nama MSI VR One. Spesifikasinya menggunakan prosesor Intel Core i5 6400T dan RAM berkapasitas 8GB. Peta dengan pengolahan grafis menggunakan Nvidia GeForce GTX 1070. 

Untuk menyimpan, tak ketinggalan ada SSD dengan slot M.2 berkapasitas 120 GB. Juga dilengkapi dengan konektivitas seperti wifi bluetooth 4.0 serta port gigabit ethernet dan dilengkapi dengan 6 buah port USB 3.0. 

Tak ketinggalan untuk mentransfer gambar ke dalam tampilan layar sendiri, juga disediakan 3 port HDMI 2.0 dan dua buah displayport 1.3.

Komputer ini dengan berbagai komponen yang ada di dalamnya memiliki berat sekitar 4,5 kilogram. Dilengkapi 2 buah baterai berkapasitas 9.000 mAh yang dapat dilepas salah satunya.

Baca Juga : Pakai Aplikasi Colabs, Ide Cemerlang Milenial Bisa Terealisasi Meski Tak Jago IT

Namun, Anda tampaknya harus sabar untuk memiliki komputer ini karena saat ini belum dipasarkan produsennya secara meluas. Harga sendiri masih belum ada pengumuman resmi dari produsen.

Yang jelas, Anda yang berjiwa travelling cocok menggunakan komputer ini saat berlibur ke mana pun tanpa kehilangan moment virtual reality saat liburan. Tertarik untuk mencoba?

Topik
Komputer UnikKomputer Berbentuk Ransel

Berita Lainnya

Berita

Terbaru