Microsoft Luncurkan Surface Studio, Saingi iMac Apple

Oct 29, 2016 18:33
Komputer all in one Surface Studio Microsoft (theverge.com)
Komputer all in one Surface Studio Microsoft (theverge.com)

MALANGTIMES – Banyaknya spekulasi yang beredar terkait jajaran perangkat surface Microsoft yang akan diluncurkan akhirnya terjawab. Seperti yang dilansir situs the Verge, disebutkan bahwa Microsoft secara resmi telah meluncurkan produk perangkat surface terbaru dengan nama Studio.

Studio sendiri bukanlah sebuah tablet, melainkan sebuah perangkat komputer all in one. Komputer ini memang diprediksi akan menjadi saingan berat dari komputer yang dibuat oleh Apple, yaitu iMac.

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Corporate VP of Device Microsoft Panos Panay menyebutkan, produk ini muncul untuk menyanyi perangkat komputer buatan Apple. Pihaknya juga menganggap counter surface ini akan menjadi killer bagi perangkat komputer iMac.

Memang bentuk komputer buatan Microsoft dan Apple ini hampir sama dengan semua komponen yang menjadi satu pada satu layar. Namun, komputer buatan Microsoft ini memiliki teknologi layar yang diklaim tertipis di dunia. Yakni hanya setebal 12,5 mm. 

Komputer ini memiliki bentangan layar yang luas  sebesar 28 inci dengan rasio 3 dibanding 2  dan memiliki super-resolusi 4.500 x 3.000  pixel .

Layar ini juga dapat menghasilkan warna hingga 13,5 juta pixel yang melebihi televisi  dengan resolusi 4K atau sekitar 63 persen  lebih banyak. Untuk layar sendiri, juga dikenalkan teknologi canggih untuk mengantisipasi kesalahan sentuh di titik tertentu atau menghindari sentuhan telapak tangan. Teknologinya adalah antipalm anti telapak tangan yang didukung hingga sentuhan 10 jari.

Pengguna komputer ini dibuat nyaman karena bisa diatur penyangga belakangnya hingga mencapai sudut 20 derajat. Jadi, bisa digunakan layaknya tablet.

Komputer ini sendiri juga dibuat menjadi beberapa varian prosesor dari Intel Core i5 dan Core i7 generasi keenam, Skylake.

Untuk alam sendiri juga tersedia dalam beberapa versi 8GB, SGP serta 32 GB dengan penyimpanan yang juga menjadi dua bahasa yaitu 1tb dan 2tb. 

Baca Juga : Keren! Ini Robot untuk Sterilisasi dan Disinfeksi Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Pengelolaan grafis pada komputer surface studio ini disokong dengan VGA Nvidia GeForce GTX 965 m untuk varian prosesor Intel Core i5. Sedangkan di tipe satunya dipasang NVidia GeForce GTX 980.

Konektivitas pun sudah ada, yaitu menggunakan wifi dan bluetooth 4.0. Dilengkapi juga 4-port USB 3.0 3.0 dan headphone jack serta card kartu slot micro SD dan sebuah port ethernet serta sebuah port mini display.

Nah, pastinya Anda sudah bisa membayangkan berapa harga yang pantas untuk komputer fantastis seperti milik Microsoft ini.

Komputer survey Studio ini sendiri dijual mulai dari harga 2.999 USD atau sekitar Rp 39 juta sampai yang paling termahal sekitar 4.119 USD atau setara dengan Rp 54 juta.

Bagaimana Anda para gamers dan desainer, siap untuk memiliki komputer canggih ini? (*)

Topik
Microsoft Surface StudioApple iMac

Berita Lainnya

Berita

Terbaru