PMII Ajak Pemuda Realisasikan Makna Sumpah Pemuda

Oct 28, 2016 13:27
Anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Malang (Unisma) menggelar aksi damai Hari Sumpah Pemuda di Taman Makam Pahlawan (TMP) Malang. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)
Anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Malang (Unisma) menggelar aksi damai Hari Sumpah Pemuda di Taman Makam Pahlawan (TMP) Malang. (Foto: Imam Syafii/ MalangTIMES)

MALANGTIMES - Memperingati Hari Sumpah Pemuda, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Malang (Unisma) menggelar aksi demo di Taman Makam Pahlawan (TMP) Malang, Jumat (28/10/2016).

Dalam aksi demo tersebut, mereka menuntut kesadaran warga Indonesia untuk mempersatukan bahasa dan menghargai para jasa pahlawan.

Baca Juga : Penggagas Boso Walikan 'Telah Hilang'

Hal itu disuarakan, Koordinator Lapangan PMII Komisariat Unisma, Erha Suud Abdulloh bahwasanya aksi ini digelar dalam rangka memperingati refleksi Hari Sumpah Pemuda.

''Kami mengingatkan kembali kepada masyarakat, khususnya generasi muda, untuk menghargai, memahami dan melakukakan aksi dalam memaknai perjuangan para jasa pahlawan memperjuangkan bangsa,'' kata Erha saat ditemui MalangTIMES.

Selain menghargai jasa pahlawan, ia juga melihat bahwa generasi pemuda sekarang ini terseret dari kepentingan individualisme. 

Tak hanya itu saja, sekarang ini kehidupan anak muda yang lebih elitis. Dalam artian bergaya hidup yang mewah (glamor), lebih memamerkan rasa menang sendiri.

Baca Juga : Wayang Suket vs Wayang Wolak-Walik Tutup Gebyar Bulan Bahasa di Unikama

''Sebagai pemuda harapan masa depan dalam membangun karakter bangsa. Kami berharap akan tercipta persatuan bangsa serta dapat merealisasikan kembali pemaknaan Sumpah Pemuda bagi generasi muda penerus bangsa," terangnya.

Usai berorasi, mereka sejenak melakukan kegiatan upacara untuk mengenang jasa para pahlawan. Tujuannnya untuk memacu semangat pemuda di seluruh Indonesia.

Topik
Pergerakan Mahasiswa Islam IndonesiaPMII Komisariat UnismaAksi DamaiSumpah Pemuda

Berita Lainnya

Berita

Terbaru