Tim KSR UWG Berjaya di TKR-PMI 2016

Oct 27, 2016 20:34
Aida Naswa (kiri) & Deka (kanan) (Foto: Imam Syafi'i/MalangTIMES)
Aida Naswa (kiri) & Deka (kanan) (Foto: Imam Syafi'i/MalangTIMES)

MALANGTIMES –  Tim KSR-PMI Universitas Widyagama Malang berhasil meraih nominasi peringkat satu kategori fotografi dalam ajang Temu Karya Relawan (TKR) PMI se-Kota Malang yang diselenggarakan pada 21-23 Oktober di Wana Wisata Coban Rondo Kabupaten Malang.

Tim hebat itu beranggotakan Aida Naswa dan Deka. Keduanya adalah mahasiswa jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Widyagama Malang.

Baca Juga : Angkat Suku Tengger, Uwiga Malang Cetak Prestasi

Di sela-sela kesibukan kuliah, Aida dan Deka masih menyempatkan diri untuk aktif berorganisasi di Korps Sukarela (KSR).

Menurutnya, selama tiga hari dua malam mengikuti kegiatan TKR (Temu Karya Relawan) yang diselenggarakan oleh PMI Kota Malang di Coban Rondo pada minggu yang lalu, cukup mengesankan.

“Saya mendapat ilmu diantaranya pengetahuan tentang Vertikal Rescue, Penanganan Korban dengan tandu di bawah jurang, Ketangkasan dalam tindakan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) di bawah instruktur para pakar rescue dari PMI Kota Malang,” tutur Aida.

“Selain itu juga kita mendapatkan teman baru dari KSR lain selain dari kota Malang, yakni tamu undangan PMI dari Surabaya, Jombang dan Tuban yang turut ikut serta dalam kegiatan TKR PMI 2016 tersebut,” sambung Deka.

Menariknya, hasil foto jepretan Deka menduduki posisi pertama foto contest yang diadakan oleh Temu Karya Relawan (TKR) PMI Se-Kota Malang.

Baca Juga : Tim UWG Lolos Nominasi LKTI Perhutani 2016 Jawa Timur

Aida dan Deka masih menyimpan mimpi. Mereka ingin memberikan yang terbaik bagi Universitas Widyagama Malang dengan menyiapkan program kerja yakni melatih dan membuat anggota KSR-PMI UWG menjadi sukarelawan yang handal.

”Kami disarankan oleh Bapak Santoso. KSR harus kreatif dan inovatif dengan kegiatan-kegiatan untuk membekali tenaga sukarelawan yang handal yang bisa diperhitungkan ditingkat nasional yakni di organisasi kemanusaiaan,” tandas Deka. (*)

Topik
KSR PMIUniversitas WidyagamaKSR PMI UWG

Berita Lainnya

Berita

Terbaru