Kepala BNN Kota Malang Bambang Sugiharto bersam 2 tersangka saat rilis(25/10/2016)(Anggara/MalangTIMES)
Kepala BNN Kota Malang Bambang Sugiharto bersam 2 tersangka saat rilis(25/10/2016)(Anggara/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Badan Narkotika Nasional(BNN) Kota Malang kembali berhasil menangkap satu tersangka pengedar dan pemasok narkoba jenis sabu di kawasan Dampit, Kabupaten Malang.

Penangkapan ini berhasil setelah sebelumnya petugas BNN menangkap  MI (21) Senin (23/10/2016) sekitar pukul 01.30 WIB, di sekitar terminal Hamid Rusdi Gadang, Jl. Mayjend Sungkono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Dari penangkapan itu petugas berhsil mengamankan barang bukti sabu sebesar 0.129 gram. Dari pengembangan kasis ini petugas BNN akhirnya berhasil menangkap satu tersangka lagi seorang pembuat tato berinisial S (35) ditangkap petugas BNN Senin (23/10/2016) malam.

Dari tersangka S petugas mengamankan barang bukti dua unit handphone, uang Rp. 200.000 serta barang bukti sabu yang disimpan tersangka di musala pribadi rumahnya.

Kepala BNN Kota Malang, AKBP Bambang Sugiharto, menjelaskan tertangkapnya S merupakan hasil pengembangan dari pelaku yang terlebih dahulu tertangkap yaitu MI.

Mereka sendiri adalah satu kawanan yang sering mengedarkan sabu di wilayah Kota Malang

Kepada petugas tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang bandar yang saat ini masih dalam penyelidikan.

“Sebelumnya dia sendiri sudah pernah ditahan selama 4 tahun dengan kasus yang sama. tapi kambuh lagi setelah bebas,” ujar Bambang

Ditambahkan,  saat ini pihak BNN terus berupaya memerangi peredaran narkoba di Kota Malang bekerjasama dengan berbagai pihak.

Akibat perbuatannya kedua pelaku dikenai pasal 114 ayat 1, dan pasal 112 ayat 1 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun.