Tim UWG Lolos Nominasi LKTI Perhutani 2016 Jawa Timur

Oct 23, 2016 11:13
Tim LKTI Kampus Universitas Widyagama Malang (UWG) yang berhasil meraih nominasi pada LKTI Perhutani 2016 Jawa Timur tingkat mahasiswa. (Foto : Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)
Tim LKTI Kampus Universitas Widyagama Malang (UWG) yang berhasil meraih nominasi pada LKTI Perhutani 2016 Jawa Timur tingkat mahasiswa. (Foto : Wahida Rahmania Arifah/MalangTIMES)

MALANGTIMES - Lagi, mahasiswa Universitas Widyagama (UWG) lolos seleksi dan menjadi nominasi pada ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) PERHUTANI Tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan pada 19 – 21 Oktober 2016 di Kota Batu. 

Baca Juga : Mahasiswa di Malang Kritik Aksi Perusak Lingkungan Lewat Lukisan

Mereka adalah Rizky Ratna Pangali, Febri Dwi Yanto, Fairuzabadi dan Irma Yuanita. Keempat mahasiswa itu bertolak dari UWG menuju ke Batu untuk mengikuti presentasi sebagai nominasi pada LKTI Perhutani Tingkat Jawa Timur.

Wakil Rektor III UWG, Agus Tugas mengapresiasi kesuksesan Tim LKTI yang berhasil meraih nominasi dalam ajang LKTI Tingkat Jawa Timur yang diselenggarakan oleh Perhutani Jawa Timur. 

Kepada MalangTIMES Agus Tugas menyampaikan ini merupakan bukti bahwa mahasiswa UWG memiliki kualitas dan kreativitas yang tinggi. 

Tim LKTI dari UWG merupakan satu-satunya tim Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Timur yang lolos seleksi dan menjadi nominasi.

"Semoga Tim LKTI dari UWG ini berhasil meraih juara I," tutur Agus Tugas usai pelepasan dan foto bersama Tim LKTI di Gedung Widya Graha Lantai 3.

Judul yang diusung oleh Tim LKTI UWG yang dikomandani oleh Febri Dwi Yanto adalah “Pengembangan Ekowisata Air Terjun Sumber Pitu Dengan Konsep IT-Green Berbasis Website di Desa Duwet Krajan Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang”. 

Baca Juga : FSP Moodier, Inovasi Parfum Karya Mahasiswa UM dengan Wadah Fidget Spinner

Judul yang diangkat empat orang Tim LKTI Universitas Widyagama Malang ini terbukti mampu menarik simpati dewan juri sehingga Tim LKTI  UWG berhasil menjadi nominasi terbaik menyingkirkan tim-tim LKTI mahasiswa dari Perguruan Tinggi lain di Jawa Timur. 

Menariknya, keempat mahasiswa yang tergabung dalam TIM LKTI ini berasal dari tiga jurusan yang berbeda (Febri dari Fakultas Hukum, Ratna dan Fairuz dari jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik dan Irma dari jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian).

Kolaborasi yang solid keempat mahasiswa tersebut juga ditunjukkan dengan menjadi anggota aktif Crew Tabloid PILAR. 

Hal ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi Unit Informasi dan Publikasi/HUMAS yang menangani penerbitan Tabloid PILAR, media publikasi kampus di UWG. (*)

Topik
mahasiswa Universitas WidyagamaLomba Karya Tulis Ilmiah Perhutani

Berita Lainnya

Berita

Terbaru